Persamaan Drama Korea "My Love from Another Star" dan Film Korea 'My Sassy Girl"

Annyeonghaseyo....
Kali ini dewi ingin membahas sedikit drama korea yang baru-baru ini berhasil mencuri perhatian para pecinta drama korea "My Love from Another Star". Dibintangi artis dan aktor papan atas Korea diantaranya Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun. Memiliki sedikit persamaan dengan film korea fenomenal "My Sassy Girl" yang dibintangi Cha Tae dan tentu saja Jun Ji Hyun. Tidak percaya, yuk kita buktikan sama-sama.


1. Pemain dan ciri khasnya

Jun Ji Hyun membintangi drama korea My Love from Another Star dan juga film My Sassy Girl. Kepribadiannya di drama dan film tersebut tidak berbeda jauh meskipun Cheon Song Yi jauh lebih konyol dan sedikit tidak tahu malu, hehehehe... Mian unnie.
Lead Malenya sendiri,
Do Min Joon menjalani harinya-harinya dengan melakukan semuanya seorang diri. Min Joon bahkan tidak ingin terlalu terikat dengan bumi termasuk menolong orang lain dan jatuh cinta mengingat keberadaannya di bumi kurang lebih 3 bulan lagi. Namun siapa sangka, di 3 bulan terakhirnya Min Joon harus merelakan hidupnya yang tenang menjadi terganggu dengan kehadiran tetangga barunya bernama Chen Song Yi seorang aktris terkenal. 
Tak jauh berbeda dengan Min Joon, Gyeon Woo pun menjalani harinya seperti biasa... Bergaul dengan teman kampusnya, menjalani masa muda seperti yang dilakukan pemuda seumurannya. Pertemuannya dengan seorang gadis pemabuk di stasiun kereta api sontak mengubah hidup Gyeon Woo....
Kesamaan Gyeon Woo dan Min Joon mereka sama-sama tidak menyukai gadis pemabuk, hehehehe....

2. 10 Aturan untuk Jun Ji Hyun


Di film My Sassy Girl
1. Jangan minta dia jadi feminim
2. Jangan biarkan dia minum lebih dari 3 gelas, ia akan pukuli orang
3. Di kafe, minum kopi jangan cola atau jus
4. Bila ia memukulmu, bersikaplah seolah itu sakit. Jika sakit bersikaplah seolah tidak
5. Pada hari ke-100 kalian, beri dia mawar saat pelajaran. Ia akan sangat menyukainya
6. Pelajari kempo dan squash
7. Bersiaplah sesekali masuk penjara
8. Jika ia bilang “kubunuh kau” jangan anggap remeh , kau akan lebih baik
9. Jika kakinya sakit, ganti sepatu dengannya
10.Terakhir, ia suka menulis.

Di drama Korea My Love from Another Star
Sayangku Cheon Song Yi.
1. Jangan memakai pakaian terbuka disaat dingin, kamu lebih cantik jika lebih tertutup.
2. Seperti kataku, jangan ada adegan ciuman atau pelukan dari belakang.
3. Jangan melodrama erotis.
4. Jangan sakit.
5. Jangan baca komentar pembencimu.
6. Jangan menyanyi
7 Jangan menangis sendiri.
8. Jangan makan sendiri.
9. Jangan mabuk dan salah masuk rumah.
10. Dan jangan melihat langit malam dan bertanya... itu bintang apa atau bintang apa.
Kamu tidak bisa melihat dari sini tapi... aku akan melihatmu tiap hari dari sana. Aku akan mengawasi tempat ini tiap hari dan Aku akan mencoba kembali tiap hari. Aku akan menemukan cara untuk tinggal bersamamu selama mungkin. Aku akan melakukan itu. Tapi jika... Jika Aku.. Jika Aku tidak kembali... Maka lupakan segalanya. Semuanya.

3. Pertemuan pertama setelah perpisahan

Di My Sassy Girl Gyeon Woo dan Gadis pertama kali bertemu setelah 3 tahun lamanya mereka berpisah di sebuah restoran. 
Sedangkan Min Joon dan Seong Yi pertama kali bertemu setelah Min Joo menghilang juga di restoran. Mereka bertemu kembali setelah 3 tahun lamanya saat Seong Yi berada di red carpet guna mendapatkan penghargaan.

4. Sama-sama ada UFO

Di film My Sassy Girl, gadis membuat cerita dan meminta Gyeon Woo untuk menerbitkannya dan Gyeon Woo sempat bertanya
Gadis bertanya kepada gyeon-woo menarik bukan? Gyeon-woo kembali bertanya kepada gadis mengapa pahlawannya selalu dari masa depan? “Saat itu ilmu pengetahuan canggih jadi mereka temukan mesin waktu. Dan orang bepergian ke masa lalu. Orang dari masa depan bisa saja ada disini sekarang ini. Kurasa UFO itu mesin waktu . Suatu hari aku akan bertemu orang dari masa depan , harus.” Ucap gadis berusaha menjelaskan kepada gyeon-woo. “ Bila bertemu, minta dia membawamu. Bila itu mungkin terjadi”.
Saat membuka kapsul waktu, gadis melihat benda melayang di angkasa yang tak lain adalah UFO, hehehe....
Dan di drama korea My LOve from Another Star, Min Joon berasal dari planet lain dan kita bisa melihat UFO muncul beberapa kali dalam drama ini.


Gimana,gimana?
Postingan diatas cuma buat seru-seruan saja. Drama dan film korea diatas jelas memiliki jalan cerita yang berbeda dan mampu membuat penontonnya jatuh cinta dan sulit move on. Film Korea My Sassy girl adalah film yang berhasil membuatku jatuh cinta kembali dengan drama Korea 5 tahun silam^^
Sampai jumpa di postingan berikutnya.


0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015