Drama Korea "Answer Me 1994" (2013)

Drama: Reply 1994
Revised romanization: Eungdabhara 1994
Hangul: 응답하라 1994
Director: Shin Won-Ho
Writer: Lee Woo-Jung
Network: tvN
Episodes: 21
Release Date: October 18 - December 28, 2013
Runtime: Fri & Sat 20:50
Language: Korean
Country: South Korea


Annyeonghaseyo, lama tak berjumpa.
Kemarin sempat shock karena blog tidak bisa terakses, katanya melakukan suatu pelanggaran.... tetapi alhamdulillah sekarang sudah bisa digunakan kembali. Sebagai rasa syukur, akhirnya memutuskan posting setelah sekian lama blog dianggurin.
Baru-baru ini demam Reply 1994 sempat melanda diriku dan temanku, sama seperti pendahulunya "Reply 1997". Alur ceritanya masih berkutat dengan diungkapnya suami pemeran utama wanita, persahabatan, kisah cinta segitiga dan alur maju mundur.

Jika di Reply 1997 Jung Eunji "A-Pink" dan Seo In Guk didapuk sebagai pemeran utama maka di Reply 1994 kita bisa melihat wajah Go Ara, Jung Woo dan Yoo Yeon Seok.



Memperkenalkan

Go Ara sebagai Sung Na Jung

Memiliki paras yang cantik, pintar namun agak sedikit kasar. Sangat menggilai pemain bola basket bernama Lee Sang Min. Memiliki 6 orang sahabat yang sudah dianggapnya sebagai keluarga sendiri. Tinggal bersama, makan bersama bahkan menghabiskan sebagian waktu bersama mereka.
Rasa itu perlahan muncul, rasa dimana Na Jung mulai menyukai salah seorang diantara sahabatnya yang sudah dianggap kakak tak lain adalah Trash Oppa.

Jung Woo sebagai Sseureki (Trash)

Sesuai dengan namanya, Trash memiliki kepribadian yang berbanding terbalik dengan Na Jung. Trash sangat mencintai sampah dan dirinya bahkan tahan hidup dengan kubangan sampah. Hal tersebut sering membuat Na Jung kesal dan bahkan seringkali turun tangan membantu membersihkan kamar Trash, ckckckc.
Tetapi dibalik sifatnya, siapa sangka Trash adalah mahasiswa kedokteran yang sangat pintar dan menjadi idola para wanita di kampusnya.
Pernyataan cinta Na Jung yang tiba-tiba membuat Trash menjadi bimbang... bukannya Trash tak memiliki rasa yang sama terhadap Na Jung tetapi Trash sudah mengganggap Na Jung seperti adiknya sendiri begitupun dengan orang tua Na Jung.

Yoo Yeon Seok sebagai Chilbong

Pemuda tampan, jago bermain baseball dan jatuh cinta pada Na Jung sejak pertemuan pertama mereka. Sayang, Na Jung menolaknya dan hanya menganggap Chilbong sebagai sahabat dan tak lebih.
Tapi, jangan sebut Chilbong jika dirinya menyerah begitu saja.....

Kim Sung Kyun sebagai Samchunpo

Wajahnya tidak sesuai dengan usianya, datang ke Seoul dengan tujuan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi mengantarkannya bertemu dengan orang baru dan kepribadian baru. Awalnya Samchunpo sangat terganggu dengan kehidupan barunya terlebih dengan teman satu kamarnya dan juga kebiasaan orang-orang di tempat kostnya.
Namun seiring berjalannya waktu, Samchunpo mulai membiasakan diri dan bahkan menemukan cinta di tempat kost^^

Son Ho Jun sebagai Haetae

Teman satu kamar Samchunpo yang juga datang dari pelosok desa. Berbanding terbalik dengan Samchunpo yang tidak menyukai suasana baru, Haetae justru terlihat sangat senang datang ke Seoul. Ciri khasnya terletak pada gaya berpakaiannya dan juga rambutnya, sifatnya yang ceria dan sangat setia kawan.

Min Do Hee sebagai Jo Yoon Jin

Gadis pendiam namun tanpa diduga seringkali mengeluarkan kata makian. Sangat mencintai boyband Seo Taiji dan rela bermalam di depan rumah sang idola demi bertemu dengannya. Sering terlibat pertengkaran dengan Samchunpo dan bahkan pernah menangis karena tuduhan salah Samchunpo, namun siapa sangka mereka pada akhirnya menjadi sepasang kekasih.

Baro sebagai Binggeure

Mahasiswa kedokteran tahun pertama dan merupakan sepupu Chilbong. Memutuskan cuti di tahun pertama kuliahnya namun pada akhirnya berkat nasihat dari seseorang, Binggeure memutuskan kembali ke jalan yang sudah ditakdirkan untuknya.
Sangat menghormati Trash Oppa dan mungkin saja menyimpan sedikit rasa untuknya.

==========================================

Gimana, udah berkenalan dengan para pemainnya? Sudah bisa membaca sedikit karakter para pemainnya kan?
Sama seperti Reply 1997, Reply 1994 sukses di pasaran bahkan jauh lebih sukses. Drama ini pun bahkan sempat menimbulkan sedikit pertengkaran dan perdebatan di hati para penggemar pendukung pasangan Na Jung-Trash (Nareki Couple) dan Na Jung-Chilbong, daebak.
Entah kenapa aku sebagai penikmat 2 drama besutan PD Shin Won Ho dan penulis Lee Woo Jung ini jauh lebih menyukai Reply 1994. Komedinya, greget dan bahkan chemistery antara para pemain jauh lebih terasa. Bukan berarti aku mengatakan Reply 1997 tidak bagus ya, sangat bagus malah.
Kisah yang disajikan di Reply 1994 jauh lebih berwarna, mengajak para penonton untuk jauh lebih larut dan mendalami karakter setiap pemain. Kehadiran Samchunpo, Haetae, Yoonjin dan Binggeure selepas berakhirnya drama tak membuat mereka dilupakan begitu saja atau cuma sekedar numpang lewat saja. Kehadiran mereka justru membuat drama yang satu ini semakin mempunyai taste.
Kisah 7 orang pemuda-pemudi yang hidup dalam 1 tempat tinggal dengan didampingi siempunya kost, mengenal kepribadian masing-masing, bahu membahu memecahkan masalah yang mereka hadapi membuat cerita ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Satu lagi, orang tua Na Jung masih dipercayakan kepada 2 orang yang sama Sung Do Il dan Lee Il Hwa. Sifat, kebiasaan mereka masih sama jadi bersiaplah tertawa terbahak-bahak menikmati drama ini. Kehadiran beberapa orang cameo termasuk para pemain Repy 1997, pemain drama korea a gentleman dignity membuat anda akan betah berlama-lama di depan lappie^^

Jika disuruh memberikan nilai aku akan beri nilai 9 dari 10 nilai.
Terakhir, dilarang copas^^

==========================================

0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015