Drama Korea "Marry Him If You Dare" (2013)

Drama: Marry Him If You Dare (English title) / Future Choice (literal title)
Revised romanization: Miraeui Suntaek
Hangul: 미래의 선택
Director: Kwon Gye-Hong
Writer: Hong Jin-Ah
Network: KBS2
Episodes: 16
Release Date: October 14 - December 3, 2013
Runtime: Mon & Tue 21:55
Language: Korean
Country: South Korea

Baru saja selesai menonton dramanya dan pengen cepat-cepat nulis ulasan dan pendapat setelah menonton drama ini baik itu kelebihan ataupun kekurangannya.

Memperkenalkan
Yoon Eun Hye sebagai Na Mi Rae

Gadis yang ceria,pekerja keras dan tak mengenal kata menyerah. Bekerja di call center setelah sekian lama membuatnya jenuh dan bertanya-tanya apa ini yang diinginkannya selama ini? Pertemuannya dengan seorang ahjumma aneh yang mengaku sebagai dirinya dan datang dari masa depan tepatnya tahun 2043 semakin membuatnya bingung dan akhirnya memilih keluar dari Call Center dan mengejar keinginannya sebagai penulis.
Langkahnya semakin mulus ketika tanpa sengaja dirinya bertabrakan dengan seorang penyiar terkenal bernama "Kim Shin".

Lee Dong Gun sebagai Kim Shin

Penyiar berita yang harus mengalami kekecewaan setelah diminta mundur sebagai pembawa berita di stasiun tv YBS. Dikenal keras kepala, tidak perduli dengan rekan-rekan kerjanya dan juga sekitarnya. Pertemuannya dengan Mi Rae yang terjadi di pagi buta mengantarkan hidupnya yang semula biasa-biasa saja tanpa adanya tantangan mulai menunjukkan warnanya. Terlebih dengan munculnya seorang ahjumma yang terus menerus melarangnya mendekati Mi Rae.

Jung Yong Hwa sebagai Park Se Joo

Pemuda tampan dan pewaris stasun tv YBS. Mengawali karirnya sebagai VJ di program Kim Shin Morning Show membawanya berkenalan dengan Kim Shin, Mi Rae dan Yoo Kyung. Pertemuannya pertama kali dengan Mi Rae sebenarnya terjadi di pulau Jeju saat Mirae berhasil memenangkan tiket liburan dan saat itulah Se Joo jatuh cinta untuk pertama kalinya dengan Mi Rae.

Han Chae Ah sebagai Seo Yoo Kyung

Berprofesi sebagai Reporter berita dan selalu berusaha bergaul dengan kaum jetset. Hidup dalam kemiskinan dengan kondisi sang ibu yang sedang sakit-sakitan. Selalu berusaha tampil sebaik mungkin dan bahkan jika harus menjatuhkan harga dirinya, Yoo Kyung tidak perduli. Jatuh cinta dengan Se Joo karena kebaikan hatinya dan menganggapnya sebagai manusia, sayang Yoo Kyung harus memendam rasa cintanya karena Se Joo telah jatuh cinta dengan Mi Rae.

dan
Choi Myung Gil sebagai Mi Rae masa depan

Datang ke masa lalu tepatnya tahun 2013. Tujuannya hanya satu yaitu mencegah Mi Rae 2013 untuk menikah dengan Kim Shin. Berusaha meyakinkan Mi Rae dan juga kakak Mi Rae jika dirinya adalah Mi Rae, tak hanya itu Mi Rae juga berusaha menjodohkan Mi Rae dengan Se Joo yang seharusnya menikah dengan Yoo Kyung.

============================================

Mengubah masa lalu dengan datang ke masa tersebut adalah tujuan Mi Rae masa depan. Mi Rae masa depan bahkan tak memperdulikan bagaimana nasib orang-orang disekitar Mi Rae termasuk Yoo Kyung ataupun Kim Shin asalkan masa depannya berubah. Terdengar egois memang namun tanpa mereka berempat sadari, kedatangan Mi Rae masa depan justru membuat mereka semakin menjadi dewasa dan perduli dengan lingkungan sekitar walaupun kenyataan yang harus diterima Mi Rae masa depan, mengubah masa lalunya hanyalah pekerjaan yang sia-sia karena Mi Rae di masa 2013 tidak sama dengan dirinya (atau bisa dikatakan mereka hidup dalam dimensi yang berbeda "jadi bingung sendiri").
Sebut saja Mi Rae.... dulu dirinya terlihat sangat kekanak-kanakan, selalu bergantung dengan kakaknya. Kedatangan Mi Rae masa depan justru step by step mengubah kepribadinya, meskipun Mi Rae harus merasakan kesedihan dan kesakitan karena tidak bisa bersama dengan Kim Shin. 
Tak hanya itu, hubungannya dengan sang kakak yang meregang justru kembali menjadi erat.

lalu Kim Shin sendiri... Keras kepala, malas bergaul dengan rekan-rekan kerja, menjunjung tinggi idealisnya. Perkataan Mi Rae masa depan yang mengatakan masa depannya akan hancur dianggap angin lalu oleh Kim Shin namun ketika masa-masa tersebut datang, Kim Shin mulai sadar jika yang dikatakan Mi Rae memang benar tetapi bukan berarti dirinya harus lari dari kenyataan tersebut melainkan harus menghadapinya dengan caranya sendiri. Masa depannya adalah miliknya sendiri dan bukan ditentukan oleh perkataan orang lain.
Se Joo.... selalu bergantung pada Neneknya dan menurut Yoo Kyung, Se Joo hanya bisa berlindung di bawah ketiak sang Nenek "Miranda". Memang Se Joo pada akhirnya tidak berjodoh dengan Mi Rae namun Se Joo akhirnya menyadari jika dirinya bisa menjadi lebih baik tanpa bantuan sang Nenek.
Yang terakhir, Yoo Kyung. Datangnya Mi Rae masa depan membuatnya kesal karena Se joo yang seharusnya menjadi jodohnya justru harus menjadi cinta bertepuk sebelah tangannya. Menyakitkan memang, tapi jika hal tersebut tidak terjadi Yoo Kyung justru hanya menjadi seorang gadis matrealistis yang hanya bergantung bagaikan benalu tanpa pernah berpikir dan berusaha untuk merubah kehidupannya sendiri.
Dan bagi Mirae masa depan sendiri, kedatangannya justru mengajarkannya untuk menerima keadaan dan takdir yang memang sudah diciptakan untuknya. Mengajarkannya untuk tidak lari dari kenyataan layaknya seorang pengecut, buktinya Kim Shin yang dikiranya telah mati ternyata masih hidup^^

Drama ini memang sedikit tidak masuk akal, menimbulkan sedikit kerancuan serta kebingungan dan ada kekurangan disana sini.Tapi entah kenapa aku sangat menyukai drama ini, jalan ceritanya sama sekali tidak membuatku mengantuk saat menontonnya justru menjadi tontonan yang menghibur. Banyak yang menyayangkan endingnya karena penonton diminta untuk berimajinasi sendiri menentukan siapa yang dilihat Mi Rae di akhir episode 16.
Dan biarkan aku berimajinasi dan menurutku memang ini adalah pilihan Mi Rae.

"Saat natal... orang-orang mengharapkan keajaiban. Mengharap teman lama kembali.... berharap pacar lama mereka akan menghubungi menyampaikan berita gembira. Hari itu rasanya semua harapan didunia dapat terwujud. Walaupun impian tidak selalu menjadi kenyataan pada hari Natal. Tapi tahun ini, kita kembali bermimpi. Tahun ini, kuharap akan menjadi natal paling membahagiakan dalam hidupku.”

Inilah kata-kata yang diucapkan Mi Rae di ending episode 16 saat berkunjung ke toko buku,kembali berbalik dan tersenyum saat melihat seseorang. Banyak yang bertanya-tanya siapa kira-kira yang dilihat Mi Rae? Apakah Kim Shin atau Se Joo yang sedang berada di tempat yang sama?
Dan aku memilih Kim Shin.... Kenapa? karena ekspresi Mi Rae saat tersenyum adalah ekspresi yang sama, senyum yang sama setiap kali bertemu dengan Kim Shin. Senyum penuh cinta dan bukannya senyum persahabatan yang biasa kita lihat saat Mi Rae bersama dengan Se Joo. Takdir tidak bisa dirubah dan takdir Mi Rae adalah bersama dengan Kim Shin dan mungkin saja Se Joo tetap bersama dengan Yoo Kyung^^
Silahkan berimajinasi.

Masa depan biarlah menjadi urusan nanti. Justru yang harus kita pikirkan adalah masa kini, karena setiap tindakan dan keputusan yang kita ambil saat ini itulah yang akan menentukan masa depan kita ke depannya. Biarlah masa depan itu tetap menjadi rahasia.

Sekian, mian terlalu kepanjangan^^

Dilarang Copas!!!!!!!!!!!!!

0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015