Super Junior : No Simple and Sorry but Sexy, Free and Single


Saengil Chukkae Hamnida Oppadeul 

Memasuki tahun ke 7, amazing.... 
Tidak ada kata yang bisa menggambarkan kesuksesan dan keberhasilan Super Junior. Jangka waktu 2005 hingga memasuki akhir tahun 2012 bukanlah waktu yang singkat. Tahun lalu dewi ingat dewi sempat membuat tulisan dengan judul 

Ya, Itulah Super Junior.
Sebuah kalimat yang terdiri dari kata Super dan Junior yang jika berdiri sendiri tidak memiliki arti apa-apa namun jika digabungkan memiliki makna dan penggambaran yang luas.

Super Junior, boyband bentukan SM Entertainment yang dianggap sebagai kelompok daur ulang karena jumlah personel yang mereka miliki sangat banyak. 13 member, mungkin bagi kebanyakan orang angka tersebut adalah angka sial tetapi bagi Elf angka tersebut adalah angka favorit mereka.
Dan kemarin tepatnya 06 November 2012, Super Junior telah menginjak angka 7 tahun, angka yang sekali lagi menurut sebagian besar orang dan mungkin saja kita mustahil karena Boy Band hanya mampu bertahan selama kurun waktu 5 tahun, tidak lebih.
Dimulai dari Twins berlanjut ke Don't Don, Sorry sorry, Bonamana, Mr Simple dan berakhir pada Sexy, Free and Single.

Lagu Sexy, Free and Single mencerminkan perjalanan karir 7 tahun Super Junior hingga detik ini. Tidak ada kesederhanaan (Simple) dan tidak ada maaf (Sorry) lagi, yang mereka punya untuk fans sekarang adalah keseksian dari 10 pria dewasa yang sukses. Sesuai konsep 'pria cantik', Super Junior kembali harus melakukan transformasi image besar-besaran. Super Junior telah berpindah dari genre funky electronica ke jangkauan yang lebih luas untuk musik mereka. SJ telah siap untuk 'membayar' kembali atas dukungan fans yang telah menunggu Super Junior secara utuh dengan kembalinya Kangin Oppa (walaupun Heechul Oppa sedang wamil, Hankyung Oppa memilih keluar dari Super Junior dan Kibum Oppa memilih fokus ke karir aktingnya).
Leeteuk Oppa sendiri mengatakan jika album ke 6 ini dipersembahkan special untuk ELF.



SUPER JUNIOR : No Simple and Sorry But Sexy, Free and Single 

 2011 
=====> Super Show 4 atau Super Junior World Tour. Super Show adalah tour konser yang rutin dilakukan oleh Super Junior setiap merilis album baru. Tradisi ini sudah mulai dilaksanakan saat perilisan album ke-2 'Don't Don'. Konser Super Show 4 dimulai di Seoul pada tanggal 19-20 November 2011 dan Indonesia untuk pertama kalinya termasuk dalam salah satu negara yang beruntung dikunjungi oleh Super Junior dan tak tanggung-tanggung konser dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 27-29 April 2012.

Sama seperti konser-konser sebelumnya, selalu ada Cosplay ala Super Show 4 dengan tema "karakter tokoh dunia".

Leeteuk Oppa sebagai Hulk Hogan yang kuat
Yesung Oppa sebagai Chucky, tokoh seram dan sadis dalam film horor
Shindong Oppa sebagai Britney Spears yang seksi
Sungmin Oppa sebagai Marlyn Monroe
Donghae Oppa sebagai Charlie Chaplin
Eunhyuk Oppa sebagai malaikat (atau bisa juga sebagai ayam sich, hehehehe)
Ryeowook Oppa sebagai Gollum
dan Kyuhyun Oppa sebagai Steve Jobs pendiri perusahaan Apple


=====> Super Junior berhasil memborong 3 penghargaan di ajang bergengsi MAMA (Mnet Asian Music Awards) yaitu Best Male Group, Singapore's Choice dan Album of The Year.

"Halo Singapura, dengan kami anggota Super Junior, bersama-sama melewati generasi ke-20 yang menarik, sangat berterima kasih pada kalian semua. Kami telah mengalami begitu banyak hal-hal yang sulit dan tak terhitung jumlahnya, para anggota bersama-sama membantu dan saling mendukung, dan juga bagi anggota yang tidak bisa bersama-sama berada di sini, sekarang mungkin sedang menonton telivisi, dan juga bagi anggota yang jauh di sana, aku mencintaimu.Dan juga untuk fansclub besar dan terbaik kami, ketika tidak ada orang yang memberi kami persetujuan, ketika tak ada seorang pun yang mengenal kami, kalian telah membuat kami menjadi yang terbaik dan dikenal banyak orang, karena adanya fans kami, membuat aku merasa melihat semua E.L.F dari seluruh dunia, terima kasih banyak sekali lagi!
Kami, Super Junior seperti bebek yang jelek, kami berharap pada suatu hari nanti bebek jelek ini menjadi seekor angsa, yang akan selalu membantu banyak untuk SMent CEO Lee Sooman dan Kim Yingmin sebagainya, dan juga yang menulis lagu untuk Sorry Sorry, guru kami, Yu Yunjin, terima kasih banyak.Menjaga nama kami dan terima kasih bagi mereka yang telah membantu Super Junior, kami tulus berterima kasih kepada kalian semua. Mungkin ini adalah upacara penghargaan sebelum Aku mendaftar militer, jadi ini adalah acara yang sangat mengesankan, kami akan terus bekerja keras untuk menjadi Super Junior yang terbaik yang pernah ada di masa depan, terima kasih pada semuanya." 

Chingu tetap dukung Oppa ya dan terus Vote. MAMA kali ini akan diadakan di Hongkong. 1 vote kamu saja sangat berarti untuk keberhasilan Oppadeul^^
Caranya, klik disini


2012 

Januari-Maret
=====> Super Junior memenangkan Daesang Award di ajang bergengsi Golden Disc Awards atau biasa disingkat GDA.
Baca "SUPER JUNIOR In Golden Disk Awards"

=====> Siwon, Kyuhyun dan Eunhyuk Oppa tiba di Philipina untuk merampungkan syuting iklan restoran fried chicken. Dimana ada gula disitu pasti ada semut dan dimana ada Super Junior disitu pasti ada Elf. Selama berada di Philipina, Super Junior selalu dikelilingi oleh fans mulai dari bandara hingga ke lokasi syuting iklan.

=====> Super Show 4 berlangsung di Taiwan dan berhasil memecahkan rekor dengan konser selama 4 hari berturut-turut.
=====> Super Show 4 melanjutkan perjalanannya ke negeri Singa, Singapura.
=====> Siwon dan Ryeowook Oppa diwisuda setelah menempuh pendidikan kurang lebih 5 tahun lamanya di Universitas Inha.

=====> Super Show 4 di Macau. Meskipun baru pertama kalinya menggelar konser di Macau, tiket konser dikabarkan habis terjual dalam waktu 45 menit.
=====> Super Show 4 berlanjut ke negeri Gajah putih, Thailand.

April-Juni 
=====> Duo Eunhae (Eunhyuk dan Donghae Oppa) merilis single Oppa Oppa versi Jepang. Single ini langsung menduduki posisi ke dua di chart single harian oricon dengan angka penjualan 40 ribu lebih kopi.
=====> Super Show 4 Paris. Ini pertama kalinya Super Junior menggelar konser pertama di Eropa. Bertempat di France at the Le Zenith De Paris, Super Junior mampu membius 7.000 fans yang hadir. Konser ini adalah impian para Elf Paris dan mampu membuat para Elf tersihir dan tak banyak juga dari mereka yang meneteskan air mata.
Baca "Dreams Of a K-Pop Legend"

=====> Super Show 4 Shanghai, China.
=====> Super Show 4 Indonesia. Untuk ke dua kalinya Super Junior menginjakkan kaki di bumi pertiwi setelah konser Kimchi 2010 lalu. Konser yang diadakan selama 3 hari berturut-turut ini mampu memecahkan rekor sebagai Boyband Luar Negeri yang menggelar konser lebih dari sehari. Konser Super Show 4 juga mendatangkan boyband Exo M sebagai bintang tamu.
Baca "Oleh-oleh dari Super Junior "SS4 Ina"

=====> Single Opera versi Jepang dirilis dan dengan penambahan sebuah lagu berjudul Way.
=====> Super Show 4 Tokyo Dome. Super Show dengan jumlah fans terbanyak yaitu 110 ribu penonton jangka waktu 2 hari.
=====> Super junior memenangkan 3 penghargaan sekaligus dalam acara e-Awards di Taiwan

Juli-September 
=====> Super Junior merilis album ke 6 "Sexy, Free and Single". Album ini juga menandai kembalinya Kangin Oppa setelah vakum karena mengikuti wajib militer. Album ini berisikan 10 buah lagu termasuk di dalamnya From U yang didekasikan untuk para Elf.
Baca "Sexy, Free and Single"

=====> Memperkenalkan album terbaru kepada para penggemar, tampil di berbagai acara musik diantaranya Music Bank, Music Core dan Inkigayo
=====> Super Junior tampil di berbagai variety show dan acara-acara lainnya diantaranya acara komedi SNL (Saturday Night Live), KBS Star Life Theater, MBC Radio Star dan majalah @star1.
=====> Park Jung Soo, Leader Super Junior merayakan ulang tahunnya dan para member membuat kejutan dengan membuatkannya kue ulang tahun.

=====> Sexy, Free and Single versi B dan versi C (repackaged) dirilis dengan penambahan 4 lagu baru termasuk single SPY.
=====> Pemerintah diktrik Gangnam menunjuk Super Junior sebagai duta kehormatan menggantikan posisi Rain dan Girls' Generation.
=====> Super Junior mengadakan jumpa fans ELF-JAPAN FAN MEETING 2012 dalam 2 sesi yang dihadiri 30 ribu fans (bertepatan dengan ulang tahun Yesung Oppa^^) dan juga Sexy, Free and Single versi Jepang resmi dirilis.

=====> SM TOWN INA di Indonesia

Oktober-November
=====> Super Junior merayakan ulang tahun mereka yang ke 7 pada tanggal 21 Oktober bersama Elf. Perayaan Ulang tahun Super Junior dipercepat karena sang Leader akan menjalani wajib militer.
"Meskipun ini adalah pesta yang diadakan lebih awal dari tanggal ulang tahun ketujuh kami, Tapi saya merasa sangat senang dengan setiap orang. Saya pikir itu jauh lebih menyenangkan karena saya bekerja sama dengan fanclub sutradara nuna yang benar-benar berpartisipasi dalam proses tersebut". 
"Meskipun saya tidak akan bersama kalian untuk ulang tahun kedelapan Super Junior, saya akan bersama dengan kalian pada ulang tahun ke-9 Super Junior. Pemikirannya terdengar sangat singkat tentang seperti ini, kan? Ini adalah kesempatan bagi saya untuk merasakan sekali lagi betapa gila cinta kita satu sama lain. ELF, saya menghormati dan mencintaimu. Mari kita bersama dengan waktu yang lama". 
=====> 30 Oktober, Leeteuk Oppa resmi menjalani wajib militer.
Diantar oleh para member dan para Elf, Leeteuk Oppa siap menjalani wajib militer dan keluar dengan pribadi yang baru.
=====> Boys In City 4 Paris resmi diluncurkan untuk merayakan hari ulang tahun ke 7
=====> Super Junior KRY (Kyuhyun, Yesung dan Ryeowook Oppa) akan menggelar konser tur di Jepang dan telah dikonfirmasi.


Sekian postingan kali ini....
Sekali lagi, Selamat ulang tahun Oppadeul
Sumber : Korean Pop "Sexy, Free&Single", Unofficial Photobook Super Show 4 dan beberapa tambahan dari dewi - Gambar (Google)


Nanie Unnie^^

DILARANG COPY PASTE BAIK ITU KE BLOG MAUPUN FANPAGE FACEBOOK!!!!!!!!!!! 
KAMSAHAMNIDA

0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015