Drama Korea "Answer Me 1997" (2012)

Annyeonghaseyo Yeorobun..... 
Kali ini dewi kembali dengan review drama korea (sebenarnya sich sitkom tapi ya sudah abaikan saja mau sitkom ataupun drama yang terpenting drama yang satu ini membuatku fallin' in love dech). Drama Korea REPLY 1997 atau lebih dikenal juga ANSWER ME 1997. 

Title : 응답하라 1997/ Reply 1997/ Answer Me 1997 
Genre : Sitcom 
Episode : 16 
Broadcast Network : TvN 
Director : Shin Won Ho 
Screenwriter : Lee Sun Hye, Kim Ran Joo 


Sebelum menonton drama korea A Gentleman Dignity sebenarnya dewi sudah jatuh cinta terlebih dahulu dengan drama ini. Drama bergenre sitkom dengan alur maju mundur (tahun 1997 dan 2012) ini mengangkat tema percintaan, persahabatan dan juga tentang dunia fans (bagaimana seorang fans sangat tergila-gila dengan idolanya dan melakukan cara apapun agar bisa bertemu dengan idolanya). 
Tak hanya itu, penonton diajak bernostalgia dan mengingat kembali apa yang terjadi di masa lalu mereka. Mengingat apa impian mereka di masa lalu dan apa yang terjadi pada diri mereka sekarang di masa kini. (Tahun 1997 dewi masih kelas 2 SD, baru mahir membaca dan mulai menghapal perkalian, mempunyai impian menjadi seorang dokter walaupun kenyataannya saat ini, alhamdulillah nggak terlalu jauh dengan dunia kesehatan "menjadi seorang farmasis").

Drama ini bergelut pada kehidupan 6 orang sahabat dan apa yang terjadi di sekeliling mereka, impian dan cita-cita mereka dan perasaan cinta yang tiba-tiba timbul di hati kepada sahabat mereka. 

Memperkenalkan 

Jung Eun Ji sebagai Sung Si Won 

Gadis yang ceria, keras kepala dan sangat mencintai H.O.T (salah satu boyband bentukan SM Entertainment di era 90-an). Kecintaan Si Won pada H.O.T melebihi kecintannya pada diri sendiri. Si Won rela begadang bersama fans H.O.T yang lain demi bertemu dengan idolanya ataupun rela bolos sekolah demi menonton konser H.O.T (tidak untuk ditiru ya^^). Si Won bahkan menamai dirinya istri Tony. 

Si Won memiliki sahabat bernama Yoon Jae. Sahabat yang akan melakukan apapun untuknya dan bahkan selalu ada untuk Si Won. Sahabat yang diam-diam menyukainya tetapi Si Won sama sekali tidak menyadarinya karena hatinya sudah tertutupi oleh cintanya pada Tony H.O.T.
Seo In Guk sebagai Yoon Yoon Jae 

Sahabat Si Won yang tampan, pintar dan diam-diam menyukai Si Won. Yoon Jae dan Hyungnya sudah lama kehilangan orang tua mereka dan sekarang Yoon Jae dan Hyungnya menganggap orang tua Si Won adalah orang tua mereka. Hanya ada 2 hal yang sangat ditakuti Yoon Jae di dunia ini yaitu katak dan Si Won, hehehehe.... 

Perasaan itu muncul ketika mereka beranjak remaja tepatnya ketika dirinya dan Si Won menginjak SMA. Yoon Jae melihat Si Won bukan sebagai teman kecilnya lagi tetapi sebagai seorang perempuan. 

Musim Semi 1997, aku dan dirinya sudah memasuki fase kedewasaan. Kami sudah tak seperti dulu lagi, tapi aku ingin mengkonfirmasi sesuatu.... Apakah rasa malu yang kami alami ini karena kami berbeda ataukah karena dia sudah menjadi cinta pertamaku???? 

Sayang, Yoon Jae harus mengubur rapat perasaannya tersebut karena Hyungnya juga diam-diam menyukai Si Won. 
Song Jong Ho sebagai Yoon Tae Woong

Kakak Yoon Jae dan juga adalah guru SMA Yoon Jae dan Si Won. Tae Woong dulunya menyukai dan jatuh cinta pada kakak Si Won tetapi karena sebuah kecelakaan tragis, kakak Si Won meninggal dunia dan meninggalkan duka pada Si Won dan keluarganya dan terlebih pada dirinya. 
Seiring berjalannya waktu, Tae Woong merasa menemukan sosok kakak Si Won pada Si Won dan akhirnya menjalin kasih dengan Si Won tanpa mengetahui jika dongsaengnya juga sangat menyukai Si Won. 
Shin So Yool sebagai Mo Yoo Jeong 

Seorang gadis ceria, sedikit pemarah dan bersahabat dengan Si Won sejak SMA. Yoo Jeong awalnya adalah fans setia H.O.T tetapi kemudian berpindah aliran dan sempat bertengkar hebat namun pada akhirnya kembali akur dengan Si Won. 
Yoo Jeong menyukai Yoon Jae, OMG... dan meminta Si Won untuk membantunya, tetapi seberapa pun usaha keras Yoo Jeong untuk meluluhkan hati Yoon Jae, Yoon Jae tetap tak bergeming dan hanya menganggap Yoo Jeong sebagai sahabat dan tidak lebih.
Sakit hati tentu saja, tetapi beruntung seorang pangeran tampan muncul dan mengobati luka hatinya.
Eun Ji Won sebagai Do Hak Chan 

Pemuda asal SEOUL yang memiliki sifat pendiam dan sangat takut berdekatan dengan wanita tetapi anehnya memiliki hoby melihat majalah dewasa, wkwkwkwk.... Anak seorang jendral dan bersahabat dengan Si Won, Yoon Jae, Sung Jae, Joon Hee dan Yoo Jeong.
Hak Chan adalah pangeran tampan yang berhasil menyembuhkan luka hati Yoo Jeong. Sifat Yoo Jeong yang keras kepala dan selalu mengatakan kata putus setiap kali marah tetap tak mampu memisahkan ikatan cinta di hati mereka hingga pada akhirnya keharusan Hak Chan untuk melanjutkan study di luar negeri mengharuskan mereka berpisah.
Hoya sebagai Kang Joon Hee 

Joon Hee, pemuda yang kalem dan pendiam. Selalu berada dibagian netral jika Yoon Jae dan Si Won bertengkar. Kedekatannya dengan Si Won menimbulkan kecemburuan di hati Yoon Jae padahal kenyataan yang sebenarnya, Joon Hee menyukai Yoon Jae... OMG!!!
Lee Shi Un sebagai Bang Sung Jae 

Sifat dan kepribadian pemuda yang satu ini (kayaknya lebih pantas disebut ahjussi dech, hehehehe) berbeda jauh dengan sahabat-sahabatnya.
Sung Jae typical pemuda yang banyak bicara dan sama sekali tidak bisa diam. Karena sifatnya tersebut orang tua Si Won sedikit tidak menyukainya. Tapi apa jadinya ya persahabatan ke 5 orang ini jika Sung Jae tidak ada??? hehehehe
Sung Do Il dan Lee Il Hwa sebagai ke dua orang tua Si Won 

Selalu bertengkar dan bertengkar. Ayah Si Won selalu merindukan kimchi buatan Ibunya sedangkan Ibu Si Won sendiri jika memasak suatu masakan selalu berlebih. Ada saja masalah yang mereka pertengkarkan. Di sisi lain sebenarnya mereka saling menyayangi dan selalu mensupport. Semuanya bisa dilihat ketika Ayah Si Won masuk rumah sakit karena kanker yang dideritanya.

=================================================================

Daebak, Penuh Kejutan namun ceritanya santai. Penonton dipaksa hanyut dalam cerita dan dibawa ikut bernostalgia. Di setiap episode banyak pesan berharga yang ingin disampaikan dan di setiap episode juga memiliki tema yang berbeda^^.

Kita tidak akan pernah tahu kapan cinta itu akan datang. Seseorang biasanya akan terpaku dengan pintu yang sama sehingga lupa masih ada pintu-pintu lain yang belum terbuka.
Hal yang sama pun berlaku pada Tae Woong. Tae Woong terlalu terpaku pada Si Won dan tidak menyadari kehadiran Dr Lee yang sangat menyukainya. Tae Woong sama sekali tidak menyadari jika dirinya dan Dr Lee sebelumnya sudah pernah bertemu^^.

Lain halnya juga dengan Joon Hee yang lebih memilih memendam perasannya pada Yoon Jae walaupun pada akhirnya Yoon Jae mengetahuinya.
Begitupun dengan Sung Jae yang masih harus menikmati kesendiriannya disaat teman-temannya sudah memiliki pasangan (kasihan dengan ahjussi yang satu ini)

Sedangkan pasangan Yoo Jeong dan Hak Chan, salah satu pasangan yang terbilang unik. Mereka ada untuk saling melengkapi kekurangan pasangan masing-masing. Sifat Yoo Jeong yang pemarah mampu diredam oleh kelembutan seorang pangeran Hak Chan. Kata putus yang selalu diucapkan Yoo Jeong tak mampu mematahkan rasa cinta Hak Chan.

Dan yang terakhir, pasangan yang tak pernah akur, Si Won-Yoon Jae.... Pertengkaran yang sering terjadi diantara mereka justru adalah salah satu cara mereka menyampaikan rasa sayang mereka meskipun terasa aneh. Sikap kekanak-kanakan Si Won mampun diimbangi oleh sikap dewasa Yoon Jae. Itulah C.I.N.T.A.

Dan tetap Tony Oppa adalah cinta pertama Siwon^^
dan
Cinta pertama dewi adalah Yesung Oppa, ahaaaiiiiii, abaikan....

Cinta pertama, alasan kenapa kita berpikir cinta pertama itu indah bukan karena orang yang kita cintai tampan dan cantik. Semuanya karena saat itu kita mencintai tanpa syarat, masih polos,sedikit bodoh dan karena kita tahu masa-masa itu tidak akan pernah kembali lagi.

Cinta pertama tidak akan pernah kembali lagi. Jika cinta berikutnya datang, waktu akan menumbuhkan cinta yang baru. Mungkin tak akan sepolos cinta pertama tetapi akan terasa lebih dewasa dan menghapuskan kesedihan karena cinta pertama. Seseorang yang mendambakannya, itu adalah seseorang yang rela menunggunya.
Dan seseorang yang menunggu dengan mudah dapat mengenalinya, karena cinta yang datang akan mendekatinya. 

Hari-hari itu amat penuh kasih dan tulus. Aku merindukan saat-saat itu. Bisakah kamu mendengarnya? Jika kamu bisa mendengarnya, itulah jawaban untuk tahun 90-ku. 

Sekian dan Dilarang Copy Paste , mbeeekkkk (suara yang selalu ada di drama korea Reply 1997, untung Hari raya Korban udah lewat kalau nggak??? hahahahaha, abaikan)

NB : Playlist Drama Korea Answer Me 1997 klik disini

0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015