SUPER JUNIOR : RYEOWOOK (려욱) "Eternal Magnae"


Annyeong… ^^ kali ini unnie bahas si ‘King of Wives’ atau ‘Rajanya Para Istri’ Super Junior!! Ne, ga ada yang menyangka oppa adalah anak tunggal yang pandai dalam hal memasak, dan perhatiaan wookie pada member Super Junior juga patut diacungi jempol. (d^^b) Karakter ini sudah mendarah daging dalam diri wookie, itu karena orangtua oppa juga sangat peduli dengan keadaannya. Kita liat dulu profilnya oppa~~~ Cekidot!!!

 

Nama : Kim Ryeowook
TTL : Incheon Bupyung Sanggokdong, 21 Juni 1987
Tinggi/Berat : 173 cm/58 kg
Gol. Darah : O
Saudara : Anak tunggal
Hobi : Menyanyi, komposisi music
Pendidikan : Univeritas Inha, Incheon (sudah lulus)


Pada tahun 2004 wookie oppa mengikuti kontes menyanyi pada acara MBC FM Radio ‘Starry Night’, New Star Discovery. Oppa menjadi juara pertama, kemudian ditahun yang sama oppa mengikuti CMB Chin Chin Star Festival dan meraih Silver Award. Setelah itu barulah oppa ditawari untuk bergabung bersama SM Entertainment. Begitu berniatnya mengikuti audisi hingga oppa sudah menyiapkan diri 6 bulan sebelumnya untuk latihan. Wookie oppa adalah member terakhir yang bergabung dengan Super Junior saat baru saja debut tahun 2006. Oppa tidak mendapatkan waktu cukup saat training. Hanya dua bulan sejak oppa bergabung dengan SM Entertaiment, oppa sudah ikut debut bersama Super Junior. 


Ryeowook oppa adalah salah satu lead vocalist Super Junior selain Yesung dan Kyuhyun. Oppa merupakan member sub grup Super Junior KRY dan Super junior M. ‘The One I Love’ adalah lagu favorit oppa, lagu ini adalah lagu drama soundtrack yang dinyanyikan Super Junior KRY. Wookie oppa tidak hanya penyanyi, tapi juga seorang composer lagu andal (daebak!!!). (^o^) Ryeowook oppa pertama kali bernyanyi solo dalam album Super Junior di album keempat. Kerja sama wookie oppa bersama Sungmin oppa dalam membuat lirik lagu ‘ Love U More’ bisa kita dengar di album ketiga Super Junior (Album Repackage) Sorry Sorry. Oppa juga mencoba berkolaborasi bersama dengan artis Korea, Beige, dibulan September 2010 mengeluarkan digital single album dengan lagu andalan ‘Falling in Love with a Friend’. Ah, oppa… so sweet (><)

Oppa berasal dari keluarga sederhana. Bakat oppa diturunkan sang ayah yang memiliki selera music tinggi. Karena impian ayahnya di bidang music belum kesampaian, ia pun mempercayakan putranya untuk meneruskan impian itu. Wookie sangat mahir memaikan piano, itu karena appa wookie membawa oppa ke sebuah tempat kursus piano. Disana oppa kursus piano selama beberapa bulan (ini baru appa good, mendukung karier wookie oppa) ^^


Ryeowook oppa dikenal sangat peduli terhadap member Super Junior lain. Karena oppa pandai memasak, oppa sering sekali membuatkan makanan untuk member lain. Jika salah satu member Super Junior ada yang ingin makan makanan tertentu, wookie oppa akan mencari resep makanan tersebut di internet dan memasakannya. Tak hanya itu, setelah semuanya selesai makan, oppa juga akan menyiapkan makanan penutup untuk member Super Junior. Bahkan saat member lain pulang dan terlalu lelah, oppa lalu memintanya menyebutkan makanan yang diinginkan dan akan memasakannya sendiri. Saking perhatiannya, oppa dapat julukan “ibu atau istri” di Super Junior itu karena oppa sangat telaten mengurus member member Super Junior (^o^)


Pada tanggal 24 Februari 2011, Ryeowook dan Siwon oppa menghadiri upacara Wisuda Universitas Inha, (akhirnya lulus juga setelah enam tahun yang panjang). Ryeowook oppa lulus dari Sekolah Tinggi seni Dukwon dan diterima ke Inha university setelah mengirimkan formulir pendaftaran. Sedangkan Siwon oppa mengambil jurusan Teater dan Cinema (Chukahada oppa~~~!!!). ^o^

Uri oppa memulai debut film layar lebarnya dengan film ‘Attack on The Pin Up Boys’ bersama member Super Junior lainnya tahun 2007. Berkat perannya dalam film Attack on The Pin Up Boys, Wookie oppa mendapatkan tanggapan positif dari kritikus film di Korea dan mendapatkan dua nominasi sebagai ‘Best Supporting Actor dan Best Comedic Performance’ dalam acara Korean Movie Awards 2007. Pengalaman panggung pertama dalam drama musical oppa pada tahun 2011, berjudul ‘Temptation of Wolves’ yang dipertunjukkan sejak 14 Juli hingga 30 Oktober 2011. Oppa juga muncul sebagai bintang tamu dalam drama ‘Stage of Youth’ sebagai Li Xu yang dibintangi oleh Hangeng oppa. Drama ini dibuat dan ditayangkan di Cina, sementara Donghae dan Kyuhyun juga muncul sebagai comeo.

 
Untuk pertama kalinya dalam konser, oppa menari duet dengan seksi bersama seorang penari wanita. Lagu yang di bawakan berjudul Insomnia yang dipopulerkan oleh David Craig. Lagu ini di nyanyikan pada saat SS2 dan berakhir dengan sukses, sehingga oppa memberi nama untuk fansnya Ryeosomnia (^o^) Saat SS3 fans fans oppa juga terpukau oleh tampilan duet Ryeowook menyanyikan ‘One Fine Spiring Day’ dengan bantuan iringan akustik gitar oleh Sungmin oppa. Sedangkan di Negara Negara lainnya seperti saat konser di Malaysia, oppa menyanyikan lagu ‘One Fine Spiring Da’ dalam bahasa versi Mandarin.

Oppa bukan pakarnya dalam olahraga. Pernah dalam suatu acara variety show, MC menanyakan siapa yang paling buruk dalam olahraga, Sungmin dan Shindong oppa segera menatap seseorang (itu Wookie oppa) kekeke… hingga oppa sadar dipandangi dan hanya bisa tertawa. Poor~~ oppa!!!

Leeteuk oppa menganggap wookie seperti adik laki lakinya sendiri. Mereka menjadi dekat karena wookie sempat satu kamar dengan Leeteuk. Si eternal magnae sering curhat berbagai hal kepada sang leader. Namun, setelah Super Junior pindah ke apartemen yang baru, mereka dibagi menjadi dua kelompok yang menempati lantai 11 dan 12. Ryeowook oppa tidak lagi satu kamar dengan Teuki oppa di apertemen baru, di tahun 2010 Wookie oppa sekamar dengan Yesung oppa (YeWook couple) di drom Super Junior.(^^) Namun, sekitar tahun 2011 Leeteuk oppa menyebutkan nama nama member yang tinggal satu lantai dengannya dilantai 12 gedung apertemen dan nama Wookie disebut. Artinya Wookie tidak lagi berada satu lantai dengan Yesung oppa yang tinggal selantai bersama Sungmin, Kyuhyun, dan Eunhyuk oppa (jangan jangan oppa Teukie, yang gantian kangen Wookie?!?) kekekeke…^o^


Yesung dan Ryeowook oppa dikenal sebagai couple teraneh. Salah satu keanehan Yeppa kan sering memegangi bagian philtrum di wajah member lainnya, sedangkan wookie dikenal sangat jahil pada hyungnya. Sehingga oppa mendapat peringkat member terjahil no 2 setelah Kyuhyun dan sasaran utamanya yang paling sering ditindas adalah Leeteuk dan Eunhyuk oppa. Member Super Junior lain sering mengeluh, kenapa Wookie ga menjahili Yesung??? Kekekeke…^o^

Dalam acara program TV Explorers of the Human Body, Wookie ‘dikerjain’ bersama dengan Eunhyuk oleh member lain demi sebuah misi mengoleksi air mata oppa oppa berdua. Oppa menahan isak tangisnya melihat member yang (pura pura) bertengkar karena Shindong merasa tidak dihargai oleh member lain dan ingin keluar dari grup. Akhirnya Wookie sungguh sungguh menangis tersedu karena lega saat tahu semua hanya ‘drama palsu’. Ternyata eh, ternyata alasan Wookie dipilih bareng Eunhyuk oleh member lain untuk jadi ‘korban’ karena menurut yang lain, kedua oppa itu paling mudah menangis. (>////<)

Fakta Ryeowook oppa:
~ Oppa sempat mengadopsi seekor anjing yang diberi nama Ddabong, tapi sayang ddabong meninggal tidak lama kemudian karena sakit.
~ Ryeowook menulis lagu tema radio Kangin dan Yesung oppa. ^^

~ Belakangan ini Wookie selalu membawa boneka jerapah kemana mana. (untuk fakta ini, unnie ga tau oppa mulai kapan sukanya?? Padahal saat SS2 Carnaval oppa memakai kostum kelinci… sedangkan member lain memakai kostum sesuai karakternya masing masing).


~ Dalam siaran radio Sukira, Wookie memperkenalkan dirinya sebagai ‘Ryeowook yang sedikit lebih tampan dari Eunhyuk’. (^o^)
~ Seperti Sungmin, Ryeowook oppa sampai sekarang masih menjadi Dj dalam program radio Sukira.
~ Di tahun pertama debut, oppa kadang masih menggunakan kacamata saat off camera.
~ Uri oppa adalah fans gir group lawas S.E.S dan bahkan ia mendaftar menjadi anggota official resminya. ^^
~ Nama panggilan Ryeowook yang paling terkenal adalah ‘Eternal Magnae’ atau bahasa Koreanya Man Nyeon Magnae, artinya ‘yang paling muda untuk 10.000 tahun lamanya’.
~ Oppa suka menggunakan make-up, ketika akan bertemu orangtuanya.
~ Wookie oppa tidak suka cewek yang melakukan sesuatu berlawanan dengan kata kata yang pernah diucapkan.
~ Oppa bisa menangis hanya karena mendengar Henry memainkan violin.
~ Oppa itu dongsaeng kesayangan Yesung, Donghae dan Sungmin oppa.
~ Leeteuk oppa selalu mengusahakan Wookie sekamar dengan Yesung oppa, jika berada di luar Negeri untuk Show Super Junior. ^^
~ Selama satu bulan oppa melakukan olahraga dan diet untuk mempersiapkan penampilannya di panggung Super Show 4
~ Tipe wanita ideal oppa adalah wanita sempurna, bisa sempurna dalam penampilan atau sempurna dalam kepribadiannya.
~ Wookie oppa sanggup minum hingga dua botol soju (minuman alcohol ala Korea) dan ketika oppa sudah mabuk, oppa akan minta maaf ke semua member Super Junior.


Sumber : The Everlasting Stories of Suju by Lulu D, The Secret Of Super Junior by Yu Kigoshi (dengan beberapa tambahan dari penulis)
Tolong dengan sangat hargai kerja keras penulis dengan cara :

TIDAK MENGCOPY PASTE TULISAN INI BAIK ITU KE BLOG LAIN MAUPUN FANPAGE FACEBOOK!!!!!!!!!!!!!!!!!
KAMSAHAMNIDA^^

0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015