SUPER JUNIOR : LEETEUK (박정수) "The Special One"

Annyeonghaseyo Yeorobun...
Mian jika setiap kali dewi memulai postingan dewi akan awali dengan sapaan, agar dewi dan chingudeul semua bisa lebih akrab, hehehehe (lebaimodeon), abaikan.

Okey, oke,.... setelah kemarin Syahriyanie Unnie sudah membahas profil Kyuhyun Oppa, Sungmin Oppa dan terakhir Ryeowook Oppa kali ini giliran dewi yang akan mengulas dan merangkum profil Uri Leader Super Junior "Park Jung Soo aka Leeteuk Oppa".

Nama asli : Park Jung Soo
Tempat Tanggal Lahir : Seoul, 01 Juli 1983
Tinggi/Berat : 178 cm/59kg
Golongan Darah : A
Hobby : Bermain piano, menyanyi, mendengarkan musik, membuat komposisi musik
Pendidikan : Universitas Inha, Incheon, Korea Selatan

Leeteuk, Angel Without Wings mungkin itu julukan yang sangat tepat dan cocok disematkan kepada Oppa kita yang satu ini. Diantara para member Super Junior, Leeteuk Oppa adalah sosok yang paling perhatian dan bertanggung jawab dan wajar jika akhirnya didaulat menjadi leader dari Boy Band ternama "SUPER JUNIOR".

Perjalanan karir Oppa tak semulus dengan apa yang ada di bayangan kita.
Semuanya berawal pada tahun 2000 ketika Leeteuk Oppa bersama Park In-young (kakak perempuannya) berjalan-jalan ke Myeongdong. Salah seorang pencari bakat meminta dan merekomendasikannya untuk mengikuti audisi casting starlight SM Entertainment System, sebuah audisi yang berada di bawah label SM Entertainment.

Setelah mengikuti beberapa kali tes, Leeteuk Oppa resmi bergabung dan siap mengikuti trainee. Pucuk dicinta ulam pun tiba, pada tahun yang sama (2000) Leeteuk Oppa untuk pertama kalinya terjun ke dunia entertainment yaitu menjadi cameo dalam drama korea "All About Eve". (dewi sering banget nonton nich drama, tapi kok nggak pernah liat uri Oppa, apa nontonnya perlu pake sedotan kali ya, hehehehe).

Di tahun 2002, Leeteuk Oppa sempat bergabung dengan sebuah boyband yang terdiri dari 5 orang member (salah satunya Donghae Oppa). Sayang Boyband baru bentukan SM Entertainment ini tidak bertahan lama dan dinyatakan bubar sebelum debut (alasannya karena berdekatan dengan moment piala dunia dan Korea Selatan menjadi tuan rumah).

Penantian panjang pun kembali dirasakan Leeteuk Oppa. Sama halnya dengan Yesung Oppa yang hampir putus asa ketika melihat salah satu sahabatnya debut bersama TVXQ, Leeteuk Oppa tak henti-hentinya menangis ketika melihat dongsaeng-dongsaengnya debut terlebih dahulu. Sepanjang perjalanan pulang di Bus, Leeteuk Oppa tidak bisa menahan kesedihannya dan akhirnya menangis T^T.

Menjalani masa penantian selama kurang lebih 5 tahun membuat Oppa menjadi semakin kuat dan dewasa (5 tahun chingudeul, bayangin bukan waktu yang singkat....). Dan akhirnya tepat tanggal 06 November 2005, Leeteuk Oppa resmi memulai debut pertamanya dalam acara SBS Popular Songs Program Music sebagai anggota Super Junior 05 dan akhirnya berubah nama menjadi "SUPER JUNIOR" setelah penambahan anggota ke 13, Kyuhyun Oppa^^.

Sebelum debut, Leeteuk Oppa memutuskan mengubah nama panggungnya menjadi Leeteuk yang artinya "Special". Dan tebak, nama ini diberikan oleh Ahjussi Lee Soo Man-Mantan CEO SM Entertainment. Alasan Ahjussi memberikan nama ini dengan harapan Leeteuk Oppa bisa menjadi seorang entertainer sejati dan special (sudah terbukti kan sekarang chingudeul).

19 April 2007 merupakan hari yang naas bagi Leeteuk Oppa dan juga beberapa member lainnya (Eunhyuk, Shindong dan Kyuhyun Oppa). Kecelakaan mobil dialami ketika para member pulang dari Super Junior Kiss Radio (Sukira).greatblogfromusualgirl.blogspot.com.
Leeteuk Oppa dan Kyuhyun Oppa mengalami luka yang cukup serius dan harus dirawat selama beberapa minggu di rumah sakit. Dibutuhkan lebih dari 170 jahitan untuk menutup kembali luka dan tepatnya tanggal 30 April Leeteuk Oppa keluar dari rumah sakit.


Memimpin dan mengatur diri sendiri saja tidaklah mudah apalagi jika harus memimpin 12 kepala yang memiliki watak dan kepribadian yang berbeda.
Ya, tidak mudah bagi Leeteuk Oppa untuk menyatukan para member, tetapi Leeteuk Oppa selalu optimis dan melakukan semuanya dengan sepenuh hati.

Masalah yang datang silih berganti dimulai dari kasus Kangin Oppa hingga keputusan Hangeng Oppa untuk keluar dari Super Junior membuat Leeteuk Oppa semakin mawas diri.
Kadang kala Leeteuk Oppa sering merasa tidak cocok menjadi Leader dari Boy Band ternama "Super Junior", alasannya karena Leeteuk Oppa memiliki hati yang lembut dan gampang menangis (poor Oppa T^T). Tapi tahu nggak chingu, bagaimanapun Leeteuk Oppa dan apapun keputusan yang diambilnya, member lainnya dengan setia mengikutinya tanpa pernah mengeluh.greatblogfromusualgirl.blogspot.com Inilah yang menjadi alasan dan tekad yang membuat Leeteuk Oppa akan mengorbankan apapun demi Super Junior....

Leeteuk Oppa sangat piawai dalam memandu suatu acara. Oppa telah terlibat dalam berbagai banyak acara baik itu sebagai tamu tetap maupun mc.

Leeteuk dan Eunhyuk Oppa pernah menjadi Dj tetap radio untuk KBS Super Junior Kiss The Radio atau yang biasa disingkat SUKIRA sebelum akhirnya digantikan oleh 2 magnae Super Junior "Kyuhyun dan Ryeowook Oppa".

Pada tahun 2009, Leeteuk Oppa dinobatkan sebagai runner up The Most Hardworking idol 2009 untuk hasil kerja kerasnya sebagai seorang Dj radio, Mc dan sebagai penyanyi idola yang mampu memimpin sebuah boy band yang beranggotakan 12 orang. Wow, amazing

Satu kejadian yang membuat dewi terkadang terenyuh yaitu ketika mengingat kembali pesan terakhir Ayah Donghae Oppa untuk Leeteuk Oppa.

Seakan tahu jika waktu yang dimilikinya sudah tidak lama lagi, sebelum meninggal Appa Donghae Oppa sempat datang ke asrama Super Junior dan menitipkan anak bungsunya (Donghae Oppa) kepada Leeteuk Oppa untuk selalu dijaga dan diperhatikan. Dan sampai saat ini pesan dari Ayah Donghae Oppa masih terus dijaga dan tertanam dalam hati Leeteuk Oppa.

Cerita lain juga mengalir dari magnae Super Junior, Kyuhyun Oppa. Di awal-awal bergabung dengan Super Junior , Leeteuk Oppa adalah orang yang bersikap paling keras pada uri magnae.


Sikap keras Leeteuk Oppa terkadang membuat Kyuhyun Oppa menangis dan menumpahkan segala isi hatinya pada Ryeowook Oppa. Tapi tahu nggak sich chingudeul, saat Super Junior mencapai puncak tangga lagu untuk pertama kalinya, Leeteuk Oppa menghampiri Kyuhyun Oppa yang saat itu merasa minder dan tampak ringkuh diantara para member dan berucap

"Kamu juga sudah bekerja keras Kyuhyun-na"

Ucapan Leeteuk Oppa yang hanya terdiri dari beberapa kalimat saja dan mengandung makna penuh ketulusan akhirnya membuat Kyuhyun Oppa menangis. Tangis yang sedaritadi disimpannya akhirnya tumpah ruah jua dan tidak bisa dihentikan. Dan sejak saat itu, Kyuhyun Oppa merasa jika dirinya sudah benar-benar menjadi bagian dari Super Junior.

Sifat Leeteuk Oppa yang mudah meneteskan air mata dan mudah tersentuh dapat kita lihat saat konser Super Show.
Biasanya Super Junior yang bernyanyi untuk fansnya tapi untuk Super Show kali ini Super Junior meminta fans yang bernyanyi untuk mereka. Lagu "Marry U" dibawakan dengan sangat indah dan bergema memenuhi gedung konser. Tanpa terasa air mata Leeteuk Oppa menetes dan tak bisa berhenti. Eunhyuk Oppa begitupun dengan member lainnya juga ikut sedih dan tanpa sadar ikut menangis.
Bukan hanya pada lagu Marry U saja, saat Super Show 2 dan Super Show 4 awal tahun ini, Leeteuk Oppa juga menangis saat bersama-sama member Super Junior lainnya menyanyikan lagu "Shining Star" dan "Our Love" (alhamdulillah, SS4 kemarin dewi bisa mendengar secara langsung lagu Our Love dibawakan oleh Oppadeul, bulu kuduk dewi merinding dan tanpa terasa air mata dewi menetes).

Leeteuk Oppa sangat menyukai warna putih. Oppa bahkan pernah berujar jika hidup tanpa warna putih bisa membuatnya panik. Tidak hanya dalam urusan penampilan saja yang harus ada unsur warna putih tetapi untuk tempat tidur pun Leeteuk Oppa selalu menggunakan seprai berwarna putih,hehehehe


Leeteuk Oppa adalah orang yang narsis. Alasannya???
-Oppa adalah member yang sangat "haus" dengan kamera... Oppa dapat mengetahui kemanapun kamera bergerak dan akan bergerak dengan cepat mengikutinya.
Saking piawainya Leeteuk Oppa bermain dengan kamera, Shindong Oppa sempat berkomentar

"Kamu tahu, seseorang yang bisa memperhitungkan segala hal dengan begitu cepat (seperti Leeteuk Oppa) kadang terlihat menakutkan".

-Dalam program variety show 5000 Question yang dibawakan Leeteuk Oppa, kepribadian Leeteuk Oppa yang sangat menyukai warna putih mulai dari baju, tempat tidur dan banyak lagi membuat seorang psikolog mengatakan jika Leeteuk Oppa memiliki sifat narsis dalam dirinya

Fakta Leeteuk Oppa


- Jika sudah pensiun dari menyanyi, Leeteuk Oppa ingin menjadi Produser
- Jika Leeteuk Oppa menikah, dia ingin menikah dengan Elf dan mengundang semua member Super Junior dan Elf ke pesta pernikahannya. (Omo, Oppa dewi nggak bisa bayangin dech gimana jadinya, bukannya menjadi acara kondangan tetapi jadi acara jumpa fans)

- Kata Kangin Oppa, dalam sebulan Leeteuk Oppa bisa mengeluarkan uang sebesar 800 ribu rupiah (Leeteuk Oppa terkenal sangat irit dan bisa dikatakan pelit,hehehehe)
- Makanan favorit Oppa adalah ramen dan Oppa sangat jago memasaknya

- Tipe cewek idaman Leeteuk Oppa yaitu sopan, setia, ramah dan sederhana (wah, semuanya ada pada diri dewi tuch Oppa, #digetok Elf) seperti Han Ga In Ahjumma
- Leeteuk Oppa sangat menyukai strawberry

- Leeteuk Oppa sangat terkenal di Malaysia
- Leeteuk Oppa sekamar dengan Donghae Oppa (nggak bisa ngebayangin kalau Leeteuk Oppa wamil, Donghae Oppa bakal tidur sendirian T^T).

- Leeteuk Oppa menjadi alasan terbesar kenapa Shindong Oppa menurunkan berat badannya hingga 15 kg.wkwkwkwk, Oppa-oppa

- Leeteuk Oppa mengakui diantara semua member Super Junior dirinya hanya takut pada Kyuhyun Oppa, why??? karena Kyuhyun Oppa selalu menggunakan bahasa formal padanya sedangkan pada member lain, Kyuhyun Oppa menggunakan bahasa informal. Leeteuk Oppa selalu membayangkan seolah Kyuhyun Oppa sedang menggenggam pisau ketika berhadapan dengannya (ada-ada aja dech Oppa kita yang satu ini).
- Leeteuk Oppa sebenarnya adalah orang yang pendiam
- Leeteuk Oppa pernah membuat Eunhyuk Oppa menangis hanya karena sebungkus biskuit

- Jika sedang merasa bosan, kesepian atau bad mood, Leeteuk Oppa akan menulis sesuatu hal yang sedih atau melankolis di Cyworld atau twitternya
- Leeteuk Oppa adalah salah satu member Super Junior yang sangat sulit dibangunkan di pagi hari


- Leeteuk Oppa dan Henry adalah komposer lagu 'All My Heart' (ada dalam album ke 4 repackage Bonamana, lagunya enak didengar loch), 'Andante' (album ke 5) dan menulis lirik lagu 'Oops!' bersama Eunhyuk, Donghae, Heechul dan Shindong Oppa.

- Akun twitter resmi Leeteuk Oppa adalah @special1004 yang dibuat pada tanggal 25 April 2010. Nama twitter Leeteuk Oppa sendiri memiliki arti tertentu.
'1000' dalam bahasa korea dibaca "Cheon" sementara "4" dibaca "Sa". Jika digabung maka akan menjadi Cheonsa yang dalam bahasa korea bisa diartikan "malaikat".^^


- Julukan untuk Leeteuk Oppa adalah "si mulut besar". Oppa kita yang satu ini suka membocorkan rahasia member Super Junior, hehehehe tapi tenang kok rahasia yang dibocorkan Oppa bukanlah sesuatu hal yang bisa merusak nama baik dan citra member

- Leeteuk dan Kangin Oppa memiliki julukan "KangTeuk" karena kedekatan mereka berdua sebagai sahabat. Di Super Junior juga fans bahkan menganggap Leeteuk Oppa sebagai Ibu dan Kangin Oppa adalah Ayahnya
- Kona Beans adalah Kafe yang dijalankan oleh Ibu dari Sungmin, Kyuhyun dan Leeteuk Oppa^^

- Bagi Leeteuk Oppa, tidur dimana saja tidak jadi masalah



"Sampai warna Sapphire Blue Super Junior bisa menutupi seluruh dunia, Super Junior akan terus ada"

"Kami baru bisa disebut Super Junior jika kami bertiga belas berkumpul di sebuah tempat pada waktu yang sama"

"Hal yang paling sedih bagiku adalah meninggalkan kalian semua. Waktu beterbangan ketika kamu jatuh cinta. Aku akan kembali sebagai laki-laki yang keren. Aku berjanji!!^^ Jaga baik-baik dongsaengku, aku akan mengawasi!! Mari menjadi lebih kuat hingga tidak seorang pun bisa menyentuh kita!! Aku mencintaimu!!"

"Super Junior benar-benar mengagumkan, aku ingin menangis"


Kabar sedih datang: We Got Married TteukSo akhirnya berakhir seiring dengan akan masuknya Leeteuk Oppa mengikuti Wajib Militer T^T



Sumber : The Everlasting Stories of Suju by Lulu D, The Secret Of Super Junior by Yu Kigoshi (dengan beberapa tambahan dari penulis)
Tolong dengan sangat hargai kerja keras penulis dengan cara :

TIDAK MENGCOPY PASTE TULISAN INI BAIK ITU KE BLOG LAIN MAUPUN FANPAGE FACEBOOK!!!!!!!!!!!!!!!!!
KAMSAHAMNIDA^^
(Dewi membuat tulisan ini bukan untuk dicopy paste tapi untuk saling berbagi dengan reader semua)

0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015