SUPER JUNIOR : KYUHYUN ( 조규현) "GameKyu"

Annyeong… senang banget diajak dewi buat nulis profil biasku ^^, biar lebih akrab panggil aja aku unnie (umurnya udah tua)kekeke!!! Udah siap… ne, unnie akan bahas si magnae dari Super Junior?! Siapa sih ga kenal Kyuhyun (seantreo jagat raya pasti mengenalnya) , Kyuhyun mempunyai suara yang sangat Fantastis, kemampuan bernyanyinya juga sangat bagus. Kyu memiliki suara yang sedikit lebih lembut (selembut softener *korban iklan kekeke), tipe suara Kyu tenang dan stabil, dan sangat cocok untuk berbagai jenis musik (menurut unnie).. berikutnya kita liat dulu profilnya…

Nama : Cho Kyuhyun
TTl : Nohwon, Seoul 3 Februari 1988
Tinggi/Berat : 180cm/68 kg
Gol.darah : A
Saudara : Cho Ahra (kakak perempuan, usiaNy 2th lebih tua dr Kyu)
Hobi : Bermain game computer, menyanyi, mendengarkan musik, menonton film
Agama : Kristen
Pendidikan : Universitas Kyunghee (sudah lulus)

Kyuhyun merupakan personel Super Junior termuda yang sebelumnya dipegang Kibum, kemampuan bernyanyi Kyu menempati urutan 3 besar diantara ke13 personel SUJU lainnya. Kyu sudah akrab dengan musik sejak masih sekolah menengah dengan menjadi vokalis sebuah band, siapa sangka bakat Kyu terlihat saat menjadi peserta CMB Chin Chin Star Festival pada tahun 2005 dan Kyu berhasil menjadi juara 3 (mendapatkan medali perunggu). Lewat kompetisi inilah, Kyu lalu direkrut SM Entertaiment dan bergabung dengan Super Junior, yang saat itu Super junior sedang merayakan 200 hari debut mereka. Berita masuknya Kyu sebagai anggota terakhir baru muncul pada 24 Mei 2006, padahal Kyu sudah diumumkan secara resmi menjadi member Super Junior sehari sebelumnya.
Masa trainee Kyu terbilang cepat hanya 2 bulan sebelum debut dan penampilan pertama Kyu bersama Super Junior pada 27 Mei 2006. Hebat ya ^o^
Saat pertama kali bergabung dengan Super Junior dan pindah ke asrama, semua member memiliki tempat tidur masing masing, kecuali Kyu. Kyuhyun akhirnya harus rela tidak punya tempat tidur selama kurang lebih 8 bulan. Poor Kyuhyun!!! Kyuhyun terpaksa tidur dalam tenda , selama itu Kyu terus mengungkit ungkit keinginannya untuk punya tempat tidur disiaran radio dan TV. Bahkan disalah satu episode Sukira, Kyu menyanyikan lagu ciptaannya berjudul ‘Bed Song’ yang nadanya mengikuti lagu ‘Believe’ dari Super Junior .kekeke Kyuhyun ada ada aja.. ^^

Kyuhyun paling suka main game. Keahliannya ini ternyata dari sejak kelas 3 SD, dan game favoritnya itu Starcraft… Kyu juga sering bermain Thousand Years, Diablo dan Sudden Attack, Kyu paling suka meracuni member lainnya dan selalu berhasil mengalahkan personel Super Junior lain. Kyuhyun rela kurang tidur demi main game dan kalo main game Kyu suka lupa waktu, tapi anehnya malam setelah bekerja Kyu akan terlihat segar kembali kalau sudah bermain game. Kyu pernah bilang “jika seandainya dia tidak menjadi penyanyi dia akan jadi Gamer yang profesional dan game bisa membuatnya relax”.
Siapa sangka, Kyu si penggila game adalah pemenang Olimpiade Matematika saat masih sekolah menengah. Pernah juga dalam episode variety show ‘Star king’ Kyu diadu kemampuan berhitungnya dengan anak genius dalam waktu per sekian detik. Hasilnya, perhitungan Kyu hanya selisih 1 angka dari anak genius. Ada juga julukan “Scholar Kyu” dari oppa Leeteuk buat Kyu yang berhasil menjawab dengan benar semua pertanyaan dalam sebuah permainan dalam siaran radio Sukira pada 4 Maret 2009.
Kyuhyun sudah lulus dari Universitas Kyunghee, jurusan Post Modern Music. Berhubung Kyu termasuk anak pintar, saat mengikuti tes ujian masuk Universitas, nilai yang diperoleh Kyu memungkinkannya masuk Universitas mana pun di korea. (Padahal orangtua Kyu pingin Kyu itu masuk Universitas hakwon).


Selain menjadi member Super Junior, Kyu juga personel dari 2 subgrup Super Junior, yaitu Super Junior K.R.Y (bersama Yesung dan Ryeowook) dan Super Junior M bersama (Ryeowook, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Henry dan Zhoumi). Di luar Super Junior, Kyu pernah menjadi anggota project group SM The Ballad bersama Jay dari grup TRAX, Jonghyun dari SHINee dan Jino, seorang pendatang baru.

Kyuhyun bermimpi menjadi seorang penyanyi tak lain karena terinspirasi dengan penyanyi balad Korea yang dijuluki ‘Pangeran lagu ballad’, Sung SiKyung. Kyu bahkan bisa menirukan suara Sung SiKyung saat bernyanyi dengan nyaris tanpa cela. Saat menjadi bintang tamu acara Golden Fishery-Radio Star yang dibawakannya, Kyu sempat menirukan suara sunbae-nya, dan membuat semua yang hadir, termasuk Sung SiKyung berdecak kagum. MC terkenal Korea, Yoo Jaesuk dan Ji Sukjin, pernah bilang “Kyu itu mirip actor Korea, Choi Sungkook?? *klo menurut unnie, sekilas mirip kekeke..

Pada tahun 2007 di Olympic Road, Banbo Bridge Kyu terlibat dalam kecelakaan mobil fatal bersama dengan Leeteuk, Eunhyuk, Shindong dan manajer mereka. Saat itu mereka dalam perjalanan pulang dari acara radio Sukira.Kyu yang saat itu duduk dibelakang kursi pengemudi, mengalami luka paling parah. Kyu mengalami patah tulang pinggul, patah tulang rusuk yang mengakibatkan Pneumothorax, luka luka di wajah, serta memar memar. Luka-luka yang dideritanya menyebabkan Kyu tak sadarkan diri. Saat itu, dokter memperkirakan Kyu hanya mempunyai harapan 20% untuk hidup.
Pasca kecelakaan, ketika dokter memutuskan melakukan operasi lewat leher yang sama saja dengan merusak pita suara Kyu, ayahnya justru yang melindungi impian Kyu, padahalkan sejak awal, ayah Kyu termasuk orang yang menentang keras keinginan Kyu menjadi penyanyi (salut buat appa Kyuhyun). Karena kecelakaan ini juga, Kyu tidak bisa berpartisipasi dalam film ‘Attack On The Pin Up Boys’. Poor Kyuhyun!!!

Kyuhyun mempunyai seabrek julukan nama?? (Unnie paling semangat bahas ini) ‘SparKyu’ adalah nama panggilan atau julukan yang fans berikan untuk Kyu, kalo dilihat dari sifatnya yang jahil dan usil pada hyungnya , ini membuat Kyu mendapat julukan ‘EvilKyu’. Kyu juga sangat suka salju dan Kyu adalah pemain ski yang baik, karena itu Leeteuk menjulukinya ‘SkiKyu’. Waktu berumur 20thn Kyu bisa minum sampai 3 botol bir (melebihi orang dewasa) makanya sih Kyu dapat julukan ‘Si kursi bir’ dan sampai sekarang hobi baru Kyu bersama Sungmin (KyuMin Couple) mengoleksi Wine terkenal dan Mahal.

Kyu pernah mendeklarasikan dirinya sendiri sebagai ‘The Real Dancing Machine’ di Super Junior, julukan baru itu Kyu di dapat pada saat merilis album ‘Bonamana’ . Kyu juga mendapatkan julukan ‘Lucky’ dari fans Thailand karena dia adalah member ke13 Super Junior, lain lagi dengan fans Cina yang juga punya julukan khusus buat Kyu ‘little 13’ atau ‘Xiao Shin San’ dan ‘Fuwuyuan’ atau pelayan itu karena Kyu selalu mengucapkan kata itu dengan sangat tepat. Nggak hanya fans yang punya panggilan khusus untuk Kyu, kakaknya Cho Ahra, sering memanggilnya dengan sebutan berbeda beda. Mulai dari ‘Kapten Cho’, ‘si Chubby’ sampai ‘anak kecil’. Sangking penasaran si leader Leeteuk pernah bertanya ,nama julukan yang paling Kyu suka apa?! Kyu bilang paling suka nama ‘GameKyu’ Kyu memang pemain game sejati kekeke. (^o^)

Kyuhyun resmi menjadi MC Golden Fishery-Radio star, sejak Oktober 2011 menggantikan Heechul yang harus menjalankan wajib militer. Di episode pertamanya ini, MC Kyu kedatangan bintang tamu GirlBand KARA. Di salah satu segmen acara ini, Kyu sempat menirukan gerakan dance KARA dengan sangat mirip.
Masih dalam salah satu episode Golden Fishery-Radio Star, yang ditayangkan 26 oktober 20011 Kyu secara tersirat mengakui kalau Kyu pernah menjalani operasi kelopak mata. Saat itu, mereka sedang membahas tema ‘operasi plastik’. Salah saatu MC lalu bertanya pada Kyu, apa dia pernah melakukannya? Kyu hanya menjawab, “Ayahku punya lipatan kelopak mata, ibuku juga, hanya aku yang tidak punya.” Unnie sudah melihat fotonya saat Kyu remaja dan setelah menjadi member Super Junior, perbedaan itu mencolok di bagian matanya dan tidak pernah ada pernyataan khusus dari Kyu atau SM Entertaimen mengenai hal ini!!! (klo unnie sih, ga papa.. Kyu tetap terfavorit ^o^).

Kyuhyun dan Changmin dari boyband DBSK adalah teman dekat. Keduanya kedalam geng pertemanan yang Kyu namai ‘Kyuline’. Selain Changmin, anggota lainnya adalah Ryeowook, Minho SHINee, dan Jonghyun dari band CN.Blue. Mereka menjadi sahabat dan membentuk geng ini karena kesamaan hobi dianatara mereka,yaitu minum wine, main game dan makan kekeke…

Lagu solo pertama Kyu adalah ‘7 Years of Love’ lagu yang dinyanyikan dalam album digital ‘Yoo Youngsuk 20th Anniversary Tribute’. Kyuhyun juga mempunyai beberapa lagu solo yang termasuk ke album soundtrack drama korea “Ost. Pasta (Listen to You), Ost. Baker king, Kim Tak Goo (Hope is a Dream That Never Sleeps) dan Ost. Poseidon (The Way to Break Up)”.
Yoon Jongshin, penyanyi senior Korea yang juga MC Golden Fishery-Radio Star bersama Kyu, membuat project dan menggandeng Kyu untuk menyanyikan lagu ‘Late Autumn’. Kyuhyun diberi kesempatan lagi menyanyikan Ost. God of War (Inoo) dan lagu ini merupakan lagu solo ke5 yang dibawakan Kyu.

Kyuhyun juga memperlihatkan kemampuan vokalnya yang luar biasa dalam drama musical ‘The Three Musketeer’ yang ditampilkan pada tahun2010 sampai bulan Desember 2011. Dalam drama musical ini, Kyu memerankan tokoh D’Artagnan, kemampuan acting dan bernyanyi membuat Kyu dianugerahi Golden Ticket awards 2010 untuk kategori musical Rising Star Awards. Wow, Kyuhyun daebak!
Setelah berhasil dalam drama musical pertamanya, Kyu lalu dilirik lagi untuk bermain dalam drama musical “Catch Me if You Can’ bersama aktor lainnya dalam SM Entertaiment (Sunny Grils Generation, Key SHINee dan CSJH Dana). Kyuhyun berperan sebagai Frank Abagnale Jr.
Dukungan dari ELF Internasional untuk musical Kyu patut diacungi jempol ^^ ELF berhasil mengumpulkan dan menyumbang 3,05 ton beras, agar berjalan suksesnya musical Kyu. (Ckckck.. ngimana kalau sumbangannya dibawah ke Indonesia oppa )^o^.


Kyuhyun juga pernah 2 kali menjadi pemenang acara music bergengsi di Korea, ‘Immortal Song 2, kompetitor Kyu di acara ini adalah penyanyi penyanyi muda Korea lainnya. Sebelumnya, Yesung juga sempat bergabung dalam acara ini dan menang di episode ketiga sebelum digantikan Kyuhyun dan sekarang jejak Kyu di ikuti oleh Ryeowook yang menang juga bersama 2 anggota Super Junior lainnya yaitu Shindong dan Eunhyuk.


Sumber : The Everlasting stories of Suju by Lulu D, The Secret of Super Junior by Yu Kigoshi (dengan beberapa tambahan dari Penulis "NanieKyu")



Baca Juga :

Tolong dengan sangat hargai kerja keras penulis dengan cara:

TIDAK MENGCOPY PASTE TULISAN INI BAIK ITU KE BLOG LAIN MAUPUN FANPAGE FACEBOOK!!! 
KAMSAHAMNIDA^^

0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015