Korean Movie "SAD MOVIE-Separation is Another Face of Love" (2005)

Annyeonghaseyo Yeorobun...
Lagi dan lagi dewi datang dengan sebuah ulasan sebuah film korea. Akhir-akhir ini dewi lebih senang menonton film dibanding drama. Ada yang udah nonton film terbaru Ha Ji Won Unnie belum??? Kalau belum tidak ada salahnya membaca reviewnya terlebih dahulu dan kebetulan dewi sudah membuat ulasannya di Pelangi drama.
SAD MOVIE
Sutradara/Penulis : Kwon Jong Kwan
Durasi : 108 menit
Tanggal rilis : 20 Oktober 2005
Genre : Drama, Melodrama, Romance


Okey, kembali ke laptop
Korea memang jagonya membuat film yang mampu mengaduk-ngaduk emosi penontonnya. Ide cerita yang brilliant, lokasi syuting dan tentu saja soundtrack menjadi nilai tersendiri.
Film "Sad Movie", dari judulnya saja sudah ketahuan kalau film yang satu ini pasti sad ending, mewek, penuh dengan air mata.... tapi entah kenapa dewi suka. Dewi memang pecinta film sad ending atau yang mellow-mellow gitu, plus film yang bergenre komedi dan keluarga, entah kenapa dewi juga nggak ngerti, abaikan...

Sad Movie menceritakan 4 kisah yang berbeda dan berakhir dengan ending yang tentu saja menyedihkan.




Kisah pertama
Datang dari seorang pria petugas pemadam kebakaran bernama Lee Jin Woo (diperankan oleh Jung Woo Sung) dan seorang penyiar berita bagi penderita tuna wicara/bisu bernama Ahn Soo Jung (diperankan oleh Im Soo Jung). Jin Woo dan Soo Jung adalah sepasang kekasih.Soo Jung selalu khawatir setiap kali Jin Woo menunaikan tugasnya sebagai petugas pemadam kebakaran yang mempunyai banyak konsekuensi dan berhubungan langsung dengan yang namanya fire.
Hatinya merasa tenang jika hujan turun yang artinya jarang terjadi yang namanya kebakaran. Soo Jung juga berharap jika Jin Woo segera melamarnya agar dia bisa meminta Jin Woo segera berhenti.
Terwujudkah harapan Soo Jung?
Kisah kedua,
Datang dari adik Soo Jung sendiri yang notabene seorang tuna wicara. Disini dewi ngerti kenapa Soo Jung memutuskan untuk bekerja sebagai penyiar berita untuk tuna wicara (kalau yang sering nonton tv luar negeri/internasional gitu, biasanya disudut bawah ada penyiar tambahan).
Su Eun (diperankan oleh Shin Min A) bekerja di sebuah taman hiburan sebagai badut/kostum karakter dan tanpa sengaja jatuh cinta dengan seorang pemuda tampan yang berprofesi sebagai pelukis bernama Sang Gyu (diperankan oleh Lee Ki Woo).
Hubungan mereka semakin hari semakin dekat, tapi sayang Su Eun tak pernah sekalipun menunjukkan wajahnya kepada Sang Gyu. Alasannya??? karena wajah Su Eun memiliki bekas luka bakar.
Hingga pada suatu hari, Sang Gyu berencana untuk pergi ke luar negeri dan Su Eun pun menjadi bingung dan akhirnya memutuskan menunjukkan wajahnya untuk pertama dan terakhir kalinya pada Sang Gyu. T^T
Kisah ketiga, Ibu dan anak.
Kalau membahas kisah ketiga dari film Sad Movie, entah kenapa dewi jadi ingat Wedding Dress.
Yeom Ju Young (diperankan oleh Yeom Jeong Ah) seorang ibu dengan kesibukan seabrek. Saking sibuknya dia bahkan jarang memperhatikan anak lelaki satu-satunya bernama Park Hee Chan (diperankan oleh Yeo Jin Goo).
Hingga sebuah kecelakaan membuatnya harus terbaring di rumah sakit selama beberapa waktu. Hubungannya dan sang anak yang sempat renggang mulai ditata kembali apalagi sebuah kenyataan pahit terungkap jika hidupnya tak akan lama lagi karena penyakit kanker yang dideritanya.
Buku harian menjadi salah satu jembatan cinta untuk menyatukan dua buah hati yang sempat terpisah.
Kisah keempat
Datang dari seorang pemuda pengangguran bernama Jung Ha Seok (diperankan oleh Cha Tae Hyun) dimana pacarnya ingin minta putus.
Berharap pacarnya, Choi Suk Hyun (diperankan oleh Son Tae Young) membatalkan rencananya, Ha Seok pun memutuskan untuk mencari kerja dan beruntung karena tidak perlu menunggu lama, sebuah pekerjaan pun didapatkannya.
Agen perpisahan, tugas untuk mengantarkan pesan perpisahan atau putus kepada kepada orang lain.
Mampukah pekerjaan barunya ini mengantarkannya bersama kembali dengan sang kekasih atau justru kebalikannya.
Film yang satu ini sayang banget jika dilewatkan (walaupun banyak yang mengatakan ceritanya datar/standar tetapi bagi dewi kata tersebut tidak berlaku).
Mengajarkan banyak arti kehidupan jika
Kehidupan kadang kala tak berjalan sesuai dengan keinginan kita, Perpisahan mungkin adalah jalan yang terbaik meskipun menyakitkan.
Lagi dan lagi, film yang satu ini dibintangi Cha Tae Hyun Ahjussi dan film yang satu ini pernah ditayangin di Indosiar 2010 lalu.
Sekian review kali ini...^^

0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015