SUPER JUNIOR : YESUNG (예성) "The Art Of Voice"

Annyeonghaseyo Yeorobun....
Setelah lama berkutat dengan sinopsis, kali ini dewi memutuskan untuk membuat profil uri Oppa, YESUNG "SUPER JUNIOR".
Oppa yang dikenal aneh bin ajaib ini berhasil membuat dewi suka dengannya semenjak tahun 2010 sampai sekarang...


Nama Asli : Kim Jong Woon
Tempat Tanggal Lahir : Cheonan (Korea), 24 Agustus 1984
Tinggi/Berat : 178 cm/64kg
Golongan Darah : AB
Hobby : Menyanyi, Mendengarkan musik, Olahraga dan Menonton Fil
Pendidikan : Universitas Sunmoon (tamat awal tahun 2009)


Yesung, The Unpredictable julukan yang cocok untuk menggambarkan Oppa yang satu ini. Yesung Oppa memang tidak sejago member yang lain dalam urusan ngedance, tetapi kalau menyangkut urusan vocal, Yesung Oppa mampu membuat semua Elf merinding mendengarnya. Saking jago nyanyi, saat tidur pun Oppa terkadang mengigau dan menyanyikan sebuah lagu... Oh My God....

Yesung Oppa terlahir sebagai anak pertama dari 2 bersaudara. Yesung Oppa telah menunjukkan bakatnya sebagai penyanyi sejak kecil sayang bakatnya tak pernah diasah hingga Oppa menginjak usia remaja.

Pada usia 15 tahun (tahun 1999) atau tepatnya sebelum bergabung dengan SM Entertainment, Yesung Oppa mengikuti kompetisi menyanyi The Cheonan Song Festival dan berhasil mendapatkan piala emas.
Tepatnya tahun 2001, sang Ibu diam-diam mendaftarkan Yesung Oppa untuk mengikuti audisi yang digelar oleh SM Entertainment. Tidak terduga dan tak pernah dibayangkan oleh Yesung Oppa, dia berhasil membuat para juri terkesima lewat suaranya yang begitu artistik dan akhirnya menjadi Trainee SM Entertainment.Yesung Oppa rela bolak balik Cheonan-Seoul selama masa Trainee dan hampir saja mengundurkan diri sebagai trainee.

Ceritanya
Selama masa Trainee ada sebuah lagu yang menjadi penyemangat Yesung Oppa yaitu "One Man" yang dinyanyikan oleh Kim Jong Gook. Lagu ini didengarnya saat berada dalam Bus menuju Cheonan. Yesung Oppa berniat untuk meninggalkan impiannya menjadi penyanyi karena ketatnya persaingan sesama trainee.Yesung Oppa lebih memilih untuk mengikuti wajib militer daripada harus melanjutkan masa traineenya.
Salah seorang anggota DBSK (kalau tidak salah, Jaejoong Oppa) yang debut satu tahun lebih dulu darinya meneleponnya dan mengabarkan jika DBSK mempunyai jadwal performance di Cheonan. Yesung Oppa mampir dan melihat penampilan mereka dari jauh. Tak disangka ke dua orang tua dan adik laki-laki Oppa (Jong Jin) juga datang ke acara tersebut dan melihat Yesung Oppa. Yesung Oppa melihat ke dua orang tuanya menangis sedih melihat dirinya belum debut sebagai penyanyi.
Melihat ke dua orang tuanya menangis, Yesung Oppa membatalkan niatnya dan memutuskan kembali menjadi Trainee...
Apa jadinya jika Yesung Oppa lebih memilih mundur dan mengikuti wajib militer??? Mungkin sekarang tidak akan  ada clouds, tidak akan ada Yesung Oppa yang aneh, tidak ada The Art Of Voice??? T^T
Menjelang akhir 2004, Yesung Oppa resmi direkrut sebagai anggota Super Junior dan tepatnya 06 November 2005, Yesung Oppa memulai debutnya dalam program musik SBS bersama Super Junior 05, generasi pertama dari Super Junior.

Selain Super Junior, Yesung Oppa juga tergabung dalam Sub Grup Super Junior, yaitu Super Junior KRY bersama dengan Kyuhyun dan Ryeowook Oppa (Suju KRY diambil dari awalan nama mereka bertiga) dan Super Junior-H (Super Junior Happy) bersama dengan Leeteuk, Sungmin, Kangin, Eunhyuk, Shindong Oppa yang mengusung tema lagu ceria.



Yesung Oppa memiliki pengalaman pahit sama seperti member lainnya yaitu kecelakaan yang hampir membahayakan dirinya.

-Kecelakaan pertama terjadi pada 10 Mei 2008. Pada acara pengumpulan dana '24 Hour Hope Marathon', Yesung Oppa harus dilarikan ke rumah sakit karena pingsan setelah berlari sejauh 70 km. Sebelumnya kaki Yesung Oppa terluka saat berlari, tetapi Yesung Oppa tetap ngotot hingga tubuhnya tidak kuat lagi dan pingsan. Setelah dirawat di rumah sakit, Yesung Oppa kembali dengan memakai tongkat penyangga untuk melihat member lain menyelesaikan lari marathon (Dewi sudah lihat videonya, air mata dewi menetes melihat para Oppadeul berhasil menyelesaikan misi).
-kecelakaan ke dua kembali terjadi pada tahun 2008, Yesung Oppa dilarikan ke rumah sakit karena terjatuh dari panggung setinggi 1,5 meter saat berlatih performance untuk acara musik KBS Muscik Bank. Yesung Oppa tetap ngotot ingin kembali ke acara musik padahal luka yang dideritanya cukup parah, tetapi Manager Hyung Super Junior dengan tegas melarangnya.
Sebenarnya masih banyak kejadian pahit yang dialami Oppa yaitu terluka saat mengikuti Dream Team 2, sakit saat mengikuti ajang GDA (kalau tidak salah tahun 2010).... tapi dewi tidak sanggup ngelanjutinnya.


Suara Yesung Oppa yang mellow membuat sejumlah rumah produksi meliriknya. Tak ayal Oppa mendapat banyak tawaran untuk mengisi sejumlah Ost Drama diantaranya Ost Tazza "Love Really Hurt" (dengar lagu ini, bulu kuduk merinding.... sumpah suara Oppa bagus banget), It Has To Be U (Ost Cinderella Sister), Han Sarammaneul/The One I Love (bareng Kyuhyun dan Ryeowook Oppa, tiap dengerin lagu ini, dewi selalu sedih... pengen banget nonton dramanya "Hyena"), For One Day (Ost Warrior Baek Dongso) dan yang terakhir She Over Flowers (Ost I Do I Do).




Yesung Oppa anak yang berbakti. Yesung Oppa pun mendapat predikat "bintang idol paling berbakti kepada orang tuanya" di awal tahun 2011 dari Y-Star.
Yesung Oppa mengajak ke dua orang tuanya dan adiknya, Jong Jin Oppa untuk pindah ke Seoul dari Cheonan. Yesung Oppa merasa bersalah karena jarang menghabiskan waktu bersama ke dua orang tuanya.
Tak hanya itu, Yesung Oppa juga membuka sebuah restoran bernama Babtol's yang terletak di Hyongdae, Seoul (sudah ditutup, bukan karena rugi atau tidak kembali modal,.... tetapi karena mengurus restoran yang cukup besar sangat melelahkan terutama untuk Ibu Yesung). Sebagai gantinya, tepatnya bulan Juli 2011 Yesung Oppa membuka sebuah coffee shop yang diberi nama "Handel and Gretel" yang letaknya tidak jauh dari stasiun KBS dan di bulan Februari 2012 Yesung Oppa membuka WHYSTYLE yang menjual beraneka macam kacamata, kontak lens dan lain-lain (pokoknya segala hal yang berurusan dengan mata, hehehe).

Selain mengisi ost drama, Yesung Oppa juga sangat piawai dalam memandu acara radio dan pembawa acara.

-M.I.R.A.C.L.E salah satu acara radio dimana Yesung Oppa sebagai penyiarnya (tahun 2006-2007), tetapi tidak bertahan lama soalnya Yesung Oppa harus fokus untuk album ke dua "Don't Don".
-MBC Love Chaser, bersama dengan Leeteuk Oppa (2010).
-MUZIT, bersama dengan K-Will dan komposer Yoo Youngsuk (2010).

Oppa juga jago akting loch.
-Film Attack On The Pin Up Boys salah satu buktinya, bersama dengan anak-anak Super Junior (minus Kyuhyun Oppa), Yesung Oppa berperan sebagai bintang rock sekolah salah satu siswa yang diserang oleh orang yang tak dikenal dengan senjata adalah kotoran (hehehe).
-Pada tahun 2009, Yesung Oppa bermain bersama Myung-soo Jung di" The Musical South Korean Mountain Forrest"
-Bersama dengan Sungmin Oppa dalam drama musikal "Hong Gil Dong"
-Pada tahun 2010, Yesung Oppa berperan sebagai pemimpin laki-laki Sir Galahad dalam drama musikal "Spamalot".

Yesung Oppa juga memiliki banyak kebiasaan aneh, salah satunya yaitu memegang philtrum (daerah lipatan antara bibir dan hidung) dan philtrum favorit Yesung Oppa adalah Siwon Oppa. Yesung Oppa juga tidak suka tidur sendirian dan suka berpindah-pindah tempat tidur/berganti-ganti mengunjungi kamar member. Ada yang bilang kebiasaan Oppa ini untuk melihat wajah setiap member, karena pada saat tidur, Yesung Oppa bisa tahu kalau mereka sedang ada masalah atau tidak (salut ma Oppa).
Menurut Eunhyuk Oppa, Yesung Oppa memiliki aura yang aneh.

Fakta Yesung Oppa

~Yesung Oppa sangat menyukai self camera (Oppa bahkan mengajarkan triknya kepada para Elf)
~Yesung Oppa pernah menggantikan Eunhyuk Oppa di Sukira saat Super Junior M melakukan promosi di China selama 2 bulan
~Yesung Oppa sangat menyukai musim gugur
~Yesung Oppa suka mengendap-ngendap dan tiba-tiba sudah berada dibelakangmu
~Jika Pensiun dari Super Junior, Yesung Oppa ingin berbisnis (sekarang aja udah dicoba ya Oppa^^)
~Yesung Oppa gemar menonton film dan sering direkomendasikan di Twitternya (salah satunya Film Bollywood "3 idiots"
~Yesung Oppa pernah menjadi peserta dalam program acara KBS "Immortal Song 2" (Dewi paling suka pas Oppa ngebawain lagu A Man)
~Yesung Oppa menyukai makanan Jepang dan walaupun di Korea ada sushi, sushi di Jepang mempunyai rasa yang khas
~Yesung Oppa mirip dengan Lee Junki dan pernah dikira sebagai Lee Junki Oppa saat ke salon
~Apabila ada member yang meminjam barang dari Yesung Oppa maka Oppa akan mencatatnya
~Fans Oppa dinamakan "Cloud" sedangkan Oppa sendiri mendapat julukan "Cloud Prince".
~Yesung Oppa adalah fans dari aktris korea "Moon Geun Young"
~Tangan Yesung Oppa sangat kecil dan mungil dibandingkan dengan member lainnya
~Yesung Oppa sering diledek karena kepalanya yang dikatakan sangat besar
~Yesung Oppa pernah menggantikan Jonghyun Shinee yang sedang menjalani perawatan karena terinfeksi virus flu burung dalam suatu acara musik
~Yesung Oppa tidak bisa menahan air matanya saat menyampaikan pesan melalui radio shownya kepada member Super Junior yang terbaring di rumah sakit, sehari setelah kecelakaan yang menimpa Leeteuk, Shindong, Eunhyuk dan Kyuhyun Oppa pada tahun 2007. Pesan untuk Kyuhyun Oppa
"Kyuhyun, mungkin kamu tidak bisa mendengar suaraku sekarang.... tapi saat kamu mendengarnya nanti kamu pasti akan tertawa. Kamu sering menjadi tamu di radio "Miracle for U", sering menggodaku kalau aku melakukan kesalahan, padahal kamu adalah magnae. Walau begitu... aku tidak bisa membencimu karena kamulah magnae Super Junior. Saat ini Hyung berdoa supaya kamu cepat bangun dan sehat lagi. Nanti saat kamu bisa tampil bersama dengan member Super Junior lagi, aku tidak akan marah kalau kamu menggodaku atau berbuat konyol. Kita harus sama-sama kuat.... oke?".
~Salah satu tarian yang sangat terkenal dari Yesung Oppa adalah Octopus Dance/tarian Gurita saat mengisi variety Show "Eksplore of the Human Body" (Sumpah, perut dewi sakit saking kebanyakan tertawa melihat Oppa dance gaje >_<)
~Yesung Oppa selalu total dalam setiap penampilannya
~Yesung Oppa orangnya paranoid
~Pada tahu kan kura-kura Yesung Oppa??? Harga kura-kuranya adalah 350.000 won atau sekitar 3 juta rupiah




Okey sekian dulu postingan kali ini Chingudeul....
Kalau untuk ngebahas Yesung Oppa dan Oppadeul lainnya tidak akan ada habisnya....
Insya Allah kalau ada waktu, dewi akan mengulas profil Oppadeul lainnya....

Oh ya, kalau ada yang kurang silahkan nambahin sendiri ya di kolom komentar ^O^

~Sumber : The Everlasting Stories of Suju by LULU D, Super Junior Power by Fajar Andi, Majalah Tac Edisi Super Junior, Unofficial Pictorial Book Super Show 3, The Secret of Super Junior by Yu Kigoshi (Dengan beberapa tambahan dari dewi)~


Tolong dengan sangat hargai kerja keras dewi dengan cara


~TIDAK MENGCOPY PASTE TULISAN INI BAIK ITU KE BLOG LAINNYA ATAUPUN FANPAGE FACEBOOK!!!
KAMSAHAMNIDA~ 
 

0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015