Korean Movie "PAPA" (2012)


Annyeonghaseyo Yeorobun...
Waktunya dewi review film...
Pilihan dewi jatuh pada film dengan judul "PAPA".

Title : PAPA
Director/Writer : Han Ji Seung
Producer : Kim Mi Hae
Cinematographer : Choi Yoon Man
Release Date : 02 February 2012
Runtime : 118 minute
Genre : Comedy, Family
Distributor : Lotte Entertainment

Park Yong Woo sebagai Choon Sub
Seorang pria setengah baya yang harus dihadapkan dengan 6 orang anak dari istri yang baru saja dinikahinya. Pusing tentu saja, apalagi masalah yang tengah dihadapinya sama sekali belum ada jalan keluarnya.
Lambat laun, dirinya sudah terbiasa dan merasa senang berada di tengah keluarga barunya tetapi keadaan memaksanya untuk bertindak cepat dan memilih diantara 2 pilihan yang sulit.
Go Ara sebagai June
Seorang gadis yang tidak menyukai ibunya yang berprofesi sebagai penyanyi. Memiliki 5 orang adik dari 4 pernikahan berbeda sang Ibu. Keahlian bernyanyinya dimanfaatkan oleh Choon Sub untuk mengikutkannya pada sebuah ajang pencarian bakat/audisi demi menghidupi dirinya dan ke 5 adiknya.
Michael Macmillan sebagai Gordon
Pemuda berbadan subur yang lumayan jago berbahasa Korea karena seringnya menonton drama korea Janggeum (dewi aja udah puluhan drama dan movie yang ditonton, cuma tahu beberapa kosa kata korea, daebak).
Meg Kelly sebagai Maya
Gadis yang terlihat pendiam namun terkadang bersikap memberontak. Gadis yang tidak tahan dengan kehidupan pasca ditinggal sang bunda dan memilih untuk diadopsi oleh orang lain.
Parker Townsend sebagai Jimmy
Peyton Townsend sebagai Tammy
Anak kembar yang nakal dan sering mengerjai Choon Sub. Membuat hidup Choon Sub tak tenang dan sangat jago ngerap dan bermain gitar dan bass. Satu harapan dan impian mereka, kembali bertemu dengan Ayah kandungnya.
Angela Azar sebagai Rosy
gadis kecil manis dan lucu. Kalimat pertama yang terlontar dari mulutnya ketika melihat Choon Sub adalah Papa bahkan ketika dirinya kembali bertemu dengan Choon Sub ketika dewasa.


PAPA, siapa sich yang nggak tau dengan istilah yang satu ini. Sosok pria yang selalu ngelindungin anak-anaknya dan bahkan rela berkorban demi anak yang dicintainya, tapi gimana jika dirinya harus berurusan dengan 6 orang anak dari istri yang baru saja dinikahinya???

Itulah yang terjadi pada Choon Sub, seorang pria yang berprofesi sebagai manager artis/pencari bakat. Choon Sub terpaksa harus berangkat ke Amerika demi mengejar seorang artis yang baru saja akan diorbitkannya menjadi penyanyi (artisnya kabur). Berharap untung dirinya malah mendapatkan buntung, apapun yang terjadi Choon Sub harus menemukan artis tersebut karena produser sudah memberinya uang dengan nominal yang tak sedikit.

Masalah baru muncul, Choon Sub tak memiliki ijin menetap lama di Amerika. Tak ada cara lain dan Choon Sub pun tak ingin ambil pusing. Pilihannya pun jatuh pada menikahi salah satu wanita yang memang berkewarnegaraan Amerika (namun nikahnya pura-pura/nikah kontrak gitu dan untungnya Choon Sub menikah dengan sesama warga korea).
Dan masalah kembali muncul, Choon Sub harus dihadapkan pada kenyataan jika istri yang baru saja dinikahinya harus merenggang nyawa karena tertabrak mobil truk dan ternyata sang istri memiliki kehidupan yang tak pernah diketahuinya sebelumnya. Sang istri telah memiliki 6 orang anak dari 5 pernikahan yang berbeda.Waduh???
Mengurus dirinya saja tak bisa, sekarang harus ditambah dengan mengurus 6 orang anak yang memiliki kepribadian dan pola pikir yang berbeda. Belum lagi dengan masalah artisnya yang melarikan diri dan ternyata sudah berbadan dua.

Sebuah harapan muncul, Choon Sub tanpa sengaja melihat anak pertamanya, June memiliki keahlian olah vokal yang baik. Instingnya sebagai Manager artis kembali muncul....
Namun bukan hal yang mudah untuk membujuk June...

Mampukah Choon Sub bertahan terhadap segala masalah hidup yang dihadapinya???
Apa yang harus dilakukannya terhadap 6 orang anak yang secara tak langsung menjadi tanggung jawabnya???
Nuranikah yang akan berbicara ataukah uang yang akan menjawabnya???
Nonton aja langsung chingu...
Film ini sebagian besar memang dibuat di Amerika. Di film ini juga kita bisa melihat kehebatan menari dan menyanyi dari Go Ara Unnie yang dewi kenal lewat drama korea No Limit (No Limit sedang tayang di LBS tv loch) dan Who Are You, ada juga siganteng Daniel Henney.
Inti ceritanya mengajarkan kepada kita untuk lebih menghargai pentingnya sebuah keluarga dan indahnya sebuah kebersamaan dalam sebuah keluarga. Semiskin apapun atau serumit apapun masalah yang kamu hadapi, semua pasti ada jalan keluarnya jika kita terus bersama.
Seperti film-film kebanyakan, di ending kita disuguhkan dengan akhir yang membahagiakan dan mampu membuat dewi meneteskan air mata (dasar, dewinya saja yang cengeng).... Kemampuan bahasa inggris Go Ara juga patut diacungin jempol, akting nggak usah diraguin lagi dech. Go Ara Unnie juga ngisi ost untuk film PAPA.

Sekian, Kamsahamnida^^

0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015