Film Animasi "Spirited Away" (2001)


Annyeonghaseyo Yeorobun
Wah nggak terasa udah memasuki akhir bulan Juni dan tandanya sebentar lagi kita akan memasuki bulan nan suci, Bulan Ramadhan.

Okey chingudeul, kali ini dewi ingin berubah haluan dulu.
Dewi nggak ingin membahas tentang drama korea atau tentang Super Junior yang baru saja memenangkan penghargaan dalam ajang Mnet kategori 20's Global Star (Chukkae Oppa^^)... Dewi ingin ngereview sebuah film animasi yang dibuat pada tahun 2001 dengan judul "SPIRITED AWAY" dan berhasil memenangkan banyak penghargaan.

Title : SPIRITED AWAY (Sen To Chihiro no Kamikakushi)
Tahun Rilis : 2001
Sutradara : Hayao Miyazaki
Pengisi Suara : Rumi Hiiragi, Miyu Irino, Mari Natsuki
Durasi : 125 Menit

Alkisah, seorang anak perempuan bernama Chihiro Ogino tersesat di sebuah dunia yang dipenuhi arwah, makhluk halus, dewa, monster dan penyihir.

Chihiro harus mengikuti ke dua orang tuanya untuk pindah ke sebuah kota dan tanpa sengaja singgah di sebuah tempat yang dipenuhi dengan banyak makananan dan minuman. Naas, makananan dan minuman yang dimakan kedua orang tuanya tanpa minta izin terlebih dahulu membuat mereka menjadi pig.
Chihiro panik, bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Beruntung seorang anak lelaki yang diketahui bernama Haku menyelamatkannya dan berusaha membantunya untuk keluar dari dunia arwah.
Petualangan demi petualangan pun dimulai.

Mulai dari berurusan dengan Penyihir Yubaba, membuat perjanjian dengan Yubaba dan berganti nama menjadi Sen, bekerja di permandian air panas yang yang biasa disinggahi para dewa dan hantu dan berurusan dengan manusia tanpa wajah yang selalu membuat Chihiro kewalahan.
Komentarku :
Dewi dapat film ini dari teman yang hobby ngoleksi film animasi tepatnya setahun lalu (lama amir ya nontonnya dari waktu rilis, hehehehe). Sempat ditelantarin dan memilih untuk menontonnya ketika rasa bosan melanda.
Boring dan g masuk akal, itu kata pertama yang keluar ketika menonton 6 menit awal Film karya Hayao Miyazaki ini. Tetapi semua berubah ketika petualangan demi petualangan Chihiro dimulai.

Dewi termasuk orang yang tak pandai berkata-kata, tapi kalimat "Keren banget, kenapa baru sekarang aku nonton" salah satu kalimat yang tepat untuk menggambarkan film yang satu ini. Animasinya, Cara pengambilan gambar, jalan cerita, pengisi suara, Ost, Efek Pesan yang ingin disampaikan semuanya disajikan dengan sempurna.
Dewi nggak bisa ngebayangin dech kalau sampai terjebak di dunia yang aneh seperti Chihiro. Dewi juga salut dengan keteguhan Chihiro,kekuatan persahabatan yang diperlihatkannya kepada Haku, keyakinannya ketika harus memilih diantara 10 ekor Pig yang mana orang tuanya dan kebaikan hatinya yang mampu mengubah semua orang yang tidak menyukainya berbalik menyayanginya.

Recomended banget....
Apalagi buat kamu yang suka dengan Film Animasi atau bosan menonton drama korea ataupun sinetron.^^
Jepang memang juaranya dan jagonya ngeramu Film Animasi.
Dewi beri nilai 9 dan 5 bintang


Yang mau donwload disini


0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015