E.L.F (Everlasting Friends)

Annyeonghaseyo Yeorobun....
Udah lama nichdewi  g bahas tentang Oppadeul.... hehehehe

Kali ini dewi ingin posting sesuatu hal yang berhubungan erat dengan Super Junior, yaitu E.L.F.
Ada yang tau g apa kepanjangan dari E.L.F???
Yup, benar banget E.L.F adalah Everlasting Friend atau Sahabat Sejati.

ELF adalah nama resmi fansclub Super Junior, sebutan untuk fans Super Junior yang tersebar di seluruh dunia.
Kehadiran ELF adalah salah satu pilar yang tidak bisa dipisahkan dengan Super Junior. ELF adalah urat nadi dari musik yang dibawa Super Junior. Tanpa Elf, Super Junior tidak mungkin bisa seperti sekarang ini. (benar banget^^ dan ELF g akan pernah ada jika SUPER JUNIOR g ada).
Elf sudah ada sejak 6 tahun lalu (dan kemarin tepatnya 2 Juni 2012 adalah ulang tahun ELF chingudeul. Tepat tengah malam tanggal 2 Juni, Elf merayakan ulang tahun mereka dan menjadi trending topic dunia #6yearswithELF^^, Saengil Chukkae ELF,greatblogfromusualgirl.blogspot.com) yang jumlahnya tak terhitung yang tersebar di berbagai negara.

Nama ELF sendiri tercetus bukan dari penggemar atau managemen Super Junior tetapi dari Sang Leader, Park Jung Soo atau yang biasa kita sapa Leeteuk/Tteukki. Mengapa Oppa memberi nama ELF? ada cerita tersendiri, yuk kita liat....^^

ELF dalam legenda rakyat adalah makhluk ajaib dan indah seperti peri yang selalu menyebarkan kebahagiaan bagi semua orang, seperti halnya para fans yang menjadi sumber semangat, kebahagiaan dan kekuatan anggota Super Junior.
"Mereka sangat indah, selalu memberikan kebahagiaan kepada kita, selalu melindungi kita,... jadi aku memberi mereka nama ELF. Meskipun kami tidak mengenal mereka semua, tetapi kami tahu mereka selalu ada dimanapun kami pergi, dan aku mencintai mereka semua. Mereka adalah ELF/Everlasting Friends" (Leeteuk Oppa).

Tidak hanya nama yang mempunyai arti yang sangat bagus, ELF juga mempunyai warna Official yaitu Ocean Sapphire Blue. Sebuah warna yang dideklarasikan ELF menjadi warna yang ekslusif!.

Super Junior juga mempunyai lagu berjudul sama "SAPPHIRE BLUE".
Musiknya ceria, sesuai dengan suasana hati ELF yang selalu ceria setiap kali mendengar hal yang berhubungan dengan Super Junior^^.
Sowuhni innayo yeah marrhaebwayo (ever more)
Honja haneun sarang yeah geuguhn olhji anhjyo you got to have me
Sesang modeun guhshi dowa jul guhyeyo geudae ganjuhrhi wuhnhandamhyuhn

ELF memiliki ikatan yang sangat kuat. Mereka bukan hanya kumpulan penggemar yang mencintai idolanya tetapi juga saling membantu diantara ELF lainnya yang berbeda negara.

- PERSEMBAHAN CINTA ELF-

Kecintaan ELF pada Super Junior ditunjukkan dengan cara, mereka gemar memberi hadiah. Mulai dari makanan hingga plakat emas dan bintang (greatblogfromusualgirl.blogspot.com, bintang asli di langit chingudeul, sampai sekarang dewi g tw beli bintang nich dimana.... Kalau dewi punya uang, dewi juga pengen dech beli bintang yang ada di langit, hehehehe).
=Gold Medaille=
Desember 2011 , Super Junior gagal mendapatkan penghargaan akhir tahun di Korea. Untuk mengobati kekecewaan para member, ELF China dengan segera membuat plakat yang terbuat dari emas murni berbentuk CD bertuliskan "SUPER JUNIOR FROM ELF CHINA".
Pada saat Super Show 3 di Singapura, ELF Indonesia memberikan medali emas murni kepada setiap member Super Junior dan harganya sekitar 4 juta rupiah (Wow, ELF INA daebak...greatblogfromusualgirl.blogspot.com).... Hal menyenangkan terjadi, sewaktu konser terlihat beberapa member mengalungkan medali (Siwon Oppa juga memakai blangkon loch^^).

=Silver Star=
Apa yang kalian pikirkan jika bisa mengambil bintang di langit???
Tentu akan kalian berikan pada orang yang sangat berharga kan???
Menghadiahkan bintang di langit memang belum menjadi hal umum, tetapi member Super Junior ternyata telah memiliki bintang di langit yang diberi nama sesuai nama mereka masing-masing, bahkan Eunhyuk Oppa sudah memiliki 3 bintang untuk namanya.greatblogfromusualgir.blogspot.com
Pemberian bintang kepada Member Super Junior berawal dari fansclub international Heechul Oppa, dimana Presdir dari fansclub ini mengatakan jika dia ingin memberikan bintang sebagai hadiah buat Heecehul Oppa.

Ini nama-nama bintang untuk para Oppadeul.

SUPER JUNIOR :


Leeteuk : Wings.PJS (diberikan oleh ELF Vietnam)
Heechul : Heenim
Hangeng : Angelica Hangeng (diberikan oleh ELF Hongkong)
Kangin : Handsome Kangin (diberikan oleh ELF INA)
Shindong : ShinsFriends (diberikan oleh ELF Philipina)
Sungmin : Pumpkin Prince Ming (diberikan oleh ELF Philipina)
Eunhyuk : Jewel Hyuk,Lee Hyuk Jae, Say Eunhyuk (diberikan oleh ELF Taiwan & ELF Thailand)
Donghae : HAE LOVE (diberikan oleh ELF China)
Siwon : Soldier of Light Siwon (diberikan oleh ELF Taiwan)
Ryeowook : White's Heart (diberikan oleh ELF China)
Kibum : Kimkibum (diberikan oleh ELF China)
Kyuhyun : Beloved gameKyu (diberikan oleh ELF Hongkong)
Henry : Henry Lau
Zhoumi : Gentleman Mimi
Yesung : Art Like Vocals KJ (diberikan oleh ELF India)... Dewi sendiri belum tahu pasti nich kebenarannya, soalnya kabar yang dewi dengar terakhir kali, pemberian bintang untuk Yesung masih dalam proyek. (Mudah-mudahan ini benaran dech, amin).
=Full Support=
Bagi Super Junior, ELF adalah semangat dan support untuk mereka. Setiap kali Super Junior melakukan konser atau performance, para ELF selalu hadir. ELF pun tak segan-segan untuk menabung dan menghemat uang jajan untuk membeli album dan segala merchandise tentang Super Junior....greatblogfromusualgirl.blogspot.com Tidak hanya itu, ELF juga akan membelikan mereka hadiah sebagai ucapan selamat setiap kali member Super Junior melakukan suatu kegiatan baru. (Daebak^^).


-ELF TRIVIA-

Berikut adalah trivia yang harus diketahui ELF:

Apa warna resmi dari ELF?
Sapphire Blue adalah warna resmi bagi penggemar Super Junior

Apa nama panggilan dari Shindong?
Shin Dong-hee atau Shindong memiliki beberapa nama panggilan yaitu Dongri Dong Dong dan Dolpan Ogyupsal.

Siapa nama asli dari Eunhyuk?
Eunhyuk terlahir dengan nama Lee Hyuk-jae, tetapi Oppa memakai nama panggung Eunhyuk karena tak ingin namanya tertukar dengan nama komedian Korea yaitu, Lee Hyeok-jae.

Apa hewan favorit Eunhyuk?
Walaupun Oppa memiliki seekor anjing piaraan bernama Coco, tetapi hewan favorit Oppa adalah siput. Oppa bahkan memiliki koleksi siput. (Wah, baru tahu dewi, hehehe... Mian Oppa).

Siapa member Super Junior yang dijuluki Angel Voice?
Diantara member Super Junior lainnya, Ryeowook-lah yang paling mampu menyanyikan nada-nada tinggi dengan sempurna, sehingga diberi julukan Angel Voice.

Wookie itu apa sich?
Wookie adalah panggilan kesayangan ELF untuk Ryeowook (diambil dari empat huruf terakhir namanya).

Heechul memberi julukan Rabid Dog alias Anjing rabies pada salah satu member Super Junior. Siapakah dia?
Panggilan tersebut ditujukan Heechul Oppa kepada Yesung sebagai bahan candaan, sementara Yesung menjuluki Heechul dengan Mad Cat alias Kucing gila.
THE LAST MAN STANDING
Super Show akan ada selama Super Junior tetap ada
We wont's stop until Sapphire Blue Ballons cover the world
Super Junior bagiku adalah awal dan akhir, ini bukan END tapi AND (Leeteuk)
Tidak Perlu menjadi ELF dari awal cukuplah menjadi ELF hingga akhir (Siwon).
WE PROUD TO BE ELF
Boyband dan grup musik pertama yang dewi suka adalah "SUPER JUNIOR". Dipostingan dewi sebelumnya "Dreams Of A K-Pop Legend" pernah dewi sebutkan kalau dewi g terlalu respect dengan K-Pop, tetapi begitu mengenal Super Junior... hidup dewi perlahan-lahan menjadi berubah dan lebih berwarna.
Bukan bermaksud lebay atau takabur chingu, tetapi itulah kenyataannya. Dewi merasa bersyukur kepada Allah karena mengenalkan dewi dengan Boyband yang bernama Super Junior.

Sekian postingan kali ini....
Postingan ini berasal dari buku "SUPER JUNIOR POWER" karangan Andi Fajar dan Majalah Tac edisi Super Junior 2011 (dengan beberapa tambahan dari dewi).
Sumber gambar : Google

Dewi mohon dengan sangat untuk

TIDAK MENGCOPY PASTE TULISAN INI BAIK ITU KE BLOG MAUPUN KE FANPAGE FACEBOOK!!!

0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015