SUPER JUNIOR : "Dreams Of A Kpop Legend


Super Junior, Dreams Of A K Pop Legend
3.351 Words & 21 Pages
Dewi Cendrillon For Super Junior&Elf


Para Elf asal Kota Paris yang dikenal dengan keromantisan dan Menara Eiffelnya bersiap-siap menyambut Super Junior “Super Show 4, World Tour”. Euphoria terasa dimana-mana, terlihat antusias para Elf.

Super Junior menjadi Grup Korea Pertama yang memiliki konser Solo di Eropa.
Shindong Oppa (Shin Donghee) : kami naik dan lampu biru yang mewakili kami mulai bergerak (lighstick berwarna Sapphire Blue dan akhirnya terlihat Sapphire Blue Ocean^^).

Beberapa orang mengatakan jika K-Pop berlebihan dan beberapa orang mengganggap K-Pop tidak ada
Ryeowook Oppa (Kim Ryeowook) : Ah, kami akhirnya melakukannya, Super Junior akan melakukan sesuatu yang besar

Mereka sendiri tidak percaya, itu sebabnya mereka juga takut dan gelisah
Donghae Oppa (Lee Donghae) : Sekitar 80% mimpi kita adalah ruang kosong (tetapi) kekhawatiran itu menghilang
Julian Blanc-Gras (Wartawan Le Monde) : Mengisi “Le Zenith De Paris yang mampu menampung 5-6 ribu orang adalah hal yang menakjubkan. Selain penyanyi asal Inggris dan Amerika, itu adalah hal yang sulit bagi penyanyi asing.

Bahkan Paris yang telah memberikan kesulitan bagi K-Pop terkejut
Sungmin Oppa (Lee Sungmin) : Aku merasa seperti bermimpi, Aku tidak pernah bermimpi pergi ke Paris untuk Konser
Pada tahap akhir, Super Junior bernyanyi dan menari, tetapi cerita apa yang mereka simpan dalam hati mereka? Super Junior memliki luka dan air mata, keringat dan semangat. Super Show akan terus ada dan impian mereka dimulai sekarang.

Super Junior bercita-cita menjadi legends K-Pop

SUPER JUNIOR di Dorm (D-7 SS4 Paris)

Tengah malam, Leeteuk pulang ke dorm

Leeteuk Oppa masuk ke dalam dorm dan melihat Eunhae couple tengah asyik melihat video performance mereka di Jepang dengan lagu Oppa-Oppa.

Baru-baru ini, Eunhyuk dan Donghae merilis satu album di Jepang. Hal favorit yang mereka lakukan adalah menghabiskan waktu untuk minum teh dan mengobrol.

Perbincangan mereka malam itu membahas tentang konser yang akan mereka lakukan di Paris. Eunhyuk Oppa sedikit takut karena hanya mengetahui sedikit hal mengenai Kota paris.
Hal yang mereka perbincangkan malam ini adalah mengenai konser di Paris. Mereka semua khwatir, tetapi dengan saling berbicara satu sama lain membuat mereka merasa lebih baik.

Donghae Oppa : Semua member memiliki kehidupan pribadi masing-masing dan menginginkan kamar terpisah tetapi untuk member sepertiku, aku ingin tinggal bersama dengan yang lainnya dan berbicara dengan mereka setiap hari. Bahkan jika kami hanya memiliki waktu tidur 1-2 jam, aku ingin berbicara dengan gembira hingga aku jatuh tertidur.

Waktu yang mereka habiskan bersama adalah 10 tahun. Super Junior menginginkan waktu yang lebih lama lagi untuk bersama.
Yesung Oppa (Kim Jong Woon) : Kapan aku akan memulai debut? Aku tidak memiliki uang untuk membayar uang sekolah. Persaingan dan kompetisi terlalu banyak dan membuatnya sulit. Aku tidak bisa menyerah. Setiap kali, aku bertanya pada diri sendiri, apa yang sebenarnya yang kukuasai? Aku berpikir tentang apa yang akan menjadi hal yang terbaik bagiku untuk dan selama masa-masa sulit. Aku menghabiskan waktu untuk mendengarkan musik.

MUSIK CORE 2006 “U”
Pada tahun 2005, Super Junior memulai debutnya sebagai kelompok dengan anggota 13 orang
Shindong Oppa : Beberapa orang memiliki pemahaman yang keliru karena kami memiliki begitu banyak member “Apakah kalian kelompok daur ulang?”. Aku sering mendengarnya. Teuk Hyung mengatakan “Mari kita mengubah diri kita sendiri, Mari kita menjadi yang terbaik dan naik lebih tinggi”. Dia terus memberi kami kekuatan
Kyuhyun Oppa : Aku hanya keluar untuk beberapa detik dalam 4 menit, jadi aku tidak bisa menunjukkan diriku. Lalu aku akan menjadi salah satu dari orang-orang dalam kerumunan, itu yang selalu aku pikirkan. Kami memiliki begitu banyak member, jika satu orang terjatuh bahkan jika dua hingga tiga orang terjatuh, member yang lainnya akan menangkap mereka dan akan dengan mudah melalui kesulitan. Aku berpikir itulah sisi besar memiliki begitu banyak member.

8 tahun sejak debut, Leader Leeteuk telah berkali-kali dimana dia akan jatuh. Tapi setiap kali dimana dia akan jatuh, para member ada disana untuk menangkapnya dan ada para Elf yang mendukung dan mempercayai mereka.
Leeteuk Oppa menunjukkan sebuah kotak yang didalamnya berisi sejumlah ginseng merah yang telah dikemas dalam bentuk cairan untuk mempertahankan kesehatan dan staminanya. Leeteuk Oppa juga menunjukkan penghargaan yang diterimanya dari Elf atas kerja kerasnya selama menjadi Dj Radio “Kiss The radio (Sukira)….” (Elf daebak).

Leeteuk masih berpikir bahwa saat ini ia menghabiskan waktunya sebagai penyanyi hanyalah mimpi. Leeteuk khawatir suatu hari nanti dia terbangun dan menyadari jika semuanya hanya mimpi.
Leeteuk Oppa (Park Jung Soo) : 2002, aku masih ingat 14 Juni adalah hari debut kami tapi karena piala debut kami ditunda dan kemudian ada masalah dengan judul lagu yang membuat debut kami ditunda. Kami terus mengalami penundaan hingga Grup kami bersiap dibubarkan. Jika aku menyerah sekarang maka aku tidak ada disini sekarang.

SUPER JUNIOR di Ruang Latihan (D-6 SS4 Paris)
Untuk konser yang akan berlangsung di Paris, para member berkumpul di ruang latihan. Leeteuk memeriksa pesanan tahap pertama. Mereka sudah melakukan konser sejak tahun 2008 tetapi yang satu ini membuat mereka gugup. Orang yang santai disini adalah Ryeowook. Mereka mulai berlatih . Mereka harus memeriksa di bagian mana mereka akan memulai. Ketika tahap diubah, member harus mengubah posisi. Selama pra-debut mereka berlatih tanpa henti. Jika motif yang membuat mereka berlatih adalah “debut” maka motif mereka sekarang adalah “konser”. Mereka terlihat gugup.
Ryeowook Oppa mencoba berdance Sorry-sorry kemudian para member berlatih dance “Opera”.
Sungmin Oppa : Kami tidak memiliki banyak hal yang bisa dilakukan untuk fans tetapi yang bisa kami lakukan adalah melakukan yang terbaik diatas panggung dan menunjukkan yang terbaik. Menampilkan semua yang dapat aku lakukan dan menuangkan segala sesuatu di atas panggung.

Setelah latihan Leeteuk mengunjungi beberapa tempat. Kami mengikutinya menuju sebuah mini market. Melihatnya berbelanja membuat kita berpikir dia sedang mempersiapkan sesuatu. Dia tahu bagaimana cara menawar. Apa yang dia coba lakukan dengan membeli begitu banyak bahan?

Ternyata Leeteuk Oppa berbelanja begitu banyak bahan untuk membuat pasta.
Leeteuk terlihat canggung dan Sungmin datang terlalu cepat

“aku belum pernah melihat Hyung memasak selama 10 tahun ini dan Hyung membuat semuanya berantakan” ucap Sungmin Oppa
Para member berkumpul dan menunggu pasta. Semua anggota berkumpul dan gembira melihat masakan Leeteuk. Penampilannya tampak oke…. Eunhyuk mencicipi pertama kali (ini agak sedikit asin tapi enak) dan pasta kedua pun datang dan terlihat jauh lebih baik. Bahkan Ryeowook yang mempunyai hobby memasak mengakui jika hasil masakannya enak.

Disela-sela makan Leeteuk Oppa mengatakan jika Sungmin mulai terlihat dewasa dan Ryeowook sangat bekerja keras (Ryeowook Oppa hampir menangis mendengarnya T^T).
Ryeowook Oppa : Aku sangat bersyukur, Leeteuk Hyung tidak mudah untuk tersenyum sepanjang waktu. Hyung mencoba menunjukkan sisi bahagianya untuk semua orang setiap saat dan aku melihat dia sangat professional.

Shindong Oppa : Untuk berbicara jujur, aku telah melakukan banyak hal yang dianggap tidak wajar dan sering menimbulkan kesalahpahaman. Teuk Hyung selalu tidak mengatakan semuanya dan selalu menyimpannya sendiri (Shindong Oppa menangis).
Tidak mudah baginya untuk mengurus banyak member. Kadang-kadang menjadi Leader menyebabkan banyak sakit dan beban tetapi dia selalu tersenyum. Jadi orang tidak tahu rasa sakit yang dia miliki.

Leeteuk Oppa : Aku melalui masa training selama lima tahun… aku bertanya “apakah aku akan memulai debut? Apakah aku akan sukses? Mengapa aku begitu menyedihkan? Jika aku dilahirkan dalam keluarga yang kaya raya, aku akan hidup jauh lebih bahagia. Aku mencari kebahagiaan sepanjang waktu.

“Sebelum debut apakah anda memiliki masalah dalam lingkungan keluarga?”
Leeteuk Oppa : (terdiam dan mulai menangis) Berbicara tentang ini………… aku tidak pernah membicarakan hal ini…. Hubungan aku dan orang tuaku tidak baik, Mereka berjuang terlalu banyak dan aku mengalah terlalu banyak. Aku harus seperti itu merasa stress sejak SD. Aku sangat takut pada Ayahku dan aku juga membencinya, jadi selama masa training aku selalu bertanya dalam hati “apakah aku melakukan hal yang benar?” jadi selama masa training aku punya banyak pikiran aku ingin menjadi sukses dengan cepat.

Pada suatu waktu dia menganggap dirinya adalah orang yang paling beruntung dan kadang kala berpikir bahawa dia tidak memiliki apa-apa. Tetapi sekarang dia tahu karena adanya masa lalu sehingga dia bisa menjadi seperti sekarang.
Beberapa teater musical di Seoul, salah satunya dibintangi oleh Kyuhyun. Untuk hari ini, dia bukan Kyuhyun Super Junior tetapi dia adalah actor musical Kyuhyun. Ini adalah drama musical kedua yang dia bintangi. Berkat K-pop star, ada audience luar negeri juga yang datang. Kyuhyun bekerja dengan keras dan penuh semangat.
Di sebuah lokasi syuting, kami bertemu dengan Donghae Super Junior. Donghae menjajal dunia acting dan masih merasa canggung ketika melihat dirinya sendiri di depan kamera. Dia memiliki catatan yang ditulisnya sendiri dan bisa membuat anda melihat semangatnya untuk menjadi seorang actor.

Menonton bintang idola dalam sebuah drama bukan hal yang langka lagi. Mereka tidak hanya bernyanyi, tetapi juga menjadi Dj Radio, MC, akting dan drama musical.
Siwon Oppa (Choi Siwon) : Kita melakukan hal yang baik untuk hidup kita sendiri tetapi ketika kami dikumpulkan, kami melakukan yang terbaik bersama-sama. Dari apa yang aku lihat kami sudah menampilkan yang terbaik. Sebagai member, aku bangga dengan member yang lainnya dan terkadang aku juga cemburu.

Bae Gook Nam/Pengamat Musik : Mengapa Super Junior bisa populer? Karena mereka banyak melakukan pekerjaan di bidang individu dan dengan kegiatan perseorangan, mereka menunjukkan sisi lain dari Super Junior dan mendapatkan banyak Fans. Mereka menunjukkan keahlian baru dan menjadi daya tarik bagi masyarakat dan meningkatkan popularitas.

SUPER JUNIOR (D-5 SS4 Paris)
Pada tanggal 2 April, 5 hari sebelum konser SS4 di Paris anggota berangkat pada waktu yang berbeda karena jadwal mereka yang padat. Para penggemar melihat mereka.
Paris, Perancis…. Bagaimana para penggemar menyambut mereka? Bandara dipenuhi dengan fans. Mereka sudah terbiasa dengan sambutan para penggemar tapi kali ini berbeda karena mereka sekarang berada di Eropa. Apa yang anggota pikirkan?
Yesung Oppa : Aku berpikir “bagaimana jika fans tidak muncul?”. Sangat menyenangkan karena begitu banyak fans datang menyambut kami, aku sangat senang.

Leeteuk menunjukkan rasa terima kasihnya

Leeteuk Oppa : aku berpikir aku benar-benar bahagia

Leeteuk Oppa terlihat senang saat melihat Menara Eiffel dan menari ringan ketika mendengar lagu Mr Simple
Mereka mencoba menari dan bermain-main dengan member lainnya dan mencoba berbicara satu sama lain tetapi rasa gugup itu masih ada.
Eunhyuk Oppa (Lee Hyuk Jae) : dibeberapa bagian itu masih belum diketahui dan sangat mengecewakan tetapi jika aku membiarkan diriku mengambil kendali aku merasa aku mungkin akan kehilangan diriku. Ini hanyalah awal jadi aku ingin memulai dengan baik.

SUPER JUNIOR (D-2 SS4 Paris)

Le Zenith de Paris dinobatkan sebagai gedung konser terbaik di Paris dan ini akan menjadi tempat konser Super Junior. Mereka bekerja keras untuk mempersiapkan tahapan konser dan Direktur utama tidak suka dengan panggungnya karena itu staff bekerja dengan sangat keras.
Kami tiba-tiba bertanya tentang bagian depan gedung Le Zenith de Paris. Masih ada 2 hari sebelum konser namun sudah ada penggemar yang menginap.
“Saranghaeyo Super Junior”

Mereka menikmati menunggu dan terlihat sangat bahagia dan membuat kartu ucapan untuk ulang tahun Eunhyuk.

Elf paris terlihat antusias, ada yang berdance Sorry-Sorry, mengucapkan Selamat ulang tahun untuk Eunhyuk Oppa.

Mereka tampak senang

SUPER JUNIOR (D-1 SS4 Paris)

Para Fans club bekerja sangat keras. Semua dilakukan oleh fan club Paris dan semua anggota mengambil bagian.
Kami mengunjungi rumah salah satu Elf Paris yang bernama Anecia. Kamarnya dipenuhi dengan segala hal yang berbau Super Junior. Untuk seseorang yang tidak mengetahui Korea sebelumnya, mengapa dia bisa mencintai Super Junior?

“Aku suka dengan cara mereka memperlakukan Fans dengan hati yang tulus”.
Toko penjualan barang-barang yang berkaitan dengan K-Pop, perhatian lebih diberikan kepada K-Pop akhir-akhir ini. Banyak toko yang menjual segala hal yang berkaitan dengan K-Pop dan semuanya laris terjual. Paris berubah....
Malam sebelum konser, Siwon pergi menemui seseorang. Dia adalah perancang terkenal “karl Lagerfeld” seorang designer yang bekerja untuk Chanel, Fendi dan lainnya dan juga dikenal karena keahliannya sebagai fotografer.
Siwon Oppa : Dia memberiku sarung tangan dengan mereka Lagerferd, jadi aku akan menggunakannya selama konser di Paris.

Apa artinya bagi seorang fashion designer terkenal meminta Siwon seorang idola Korea sebagai model majalahnya? Wartawan Paris mengatakan ledakan K-Pop itu hanya ada ada dalam sejarah. Mereka pasti bangga.
Siwon Oppa : aku belajar banyak, dia memintaku melakukan satu hal. Jika aku mempunyai kesempatan lagi, aku akan menunjukkan hal yang lebih dan lebih baik dari hari ini

SUPER JUNIOR (D SS4 Paris)

Anggota yang bekerja paling sulit adalah Ryeowook.
Ryeowook Oppa sedang di make up. Di sela-sela dirinya di make up, Ryeowook Oppa mengatakan semua member menjaga kesehatan diri begitupun dirinya yang membawa beberapa vitamin dari Korea.
Persiapan telah selesai. Wajah mereka bersinar terang. Para penggemar mulai menyambut mereka saat mobil tiba. Aula dipenuhi dengan staf yang sibuk mempersiapkan konser. Para member mempunyai metode sendiri untuk meredakan rasa gugup mereka.
Kyuhyun Oppa seperti biasa bermain Game, Donghae Oppa bernyanyi-nyanyi kecil, Eunhyuk Oppa berolahraga sedangkan Ryeowook Oppa mencoba membuat Pop corn dengan alat yang dibawanya dari Korea.

Para member berdiri di atas panggung untuk rehersal. Ekspresi berbeda terlihat. Tepat ketika mereka akan melakukan bagian di mana pertama kali muncul, tiba-tiba lift bergoncang.
Ryewook Oppa terlihat ketakutan karena lift dimana mereka akan keluar pertama kali dengan menyanyikan lagu Superman bermasalah.

Lift kembali bekerja tapi Itu bukan satu-satunya masalah, panggung tidak sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Panggung terlalu kecil dari apa yang seharusnya dan membuat sang leader stress.

Namun sikap profesionalisme Leeteuk Oppa membuatnya berkata “mari kita lakukan”.
Yesung Oppa : Kami akan melakukan yang terbaik untuk menggantikan efek karena panggung berukuran kecil
Donghae Oppa tiba-tiba muncul dan berteriak di telinga Yesung Oppa. “kajima” ucap Yesung Oppa (wkwkwkwk, lucu liat adegan ini).
Walaupun tidak memiliki alat peraga yang digunakan dalam konser-konser sebelumnya, para member berjanji akan memberikan yang terbaik.
Untuk mendukung member, tiga Ibu datang. Mereka khawatir tentang pola makan member. Para ibu mengurus semua member dan sudah menganggap mereka seperti anak sendiri tetapi ekspresi Donghae sangat canggung.
Donghae Oppa : Ketika kami pergi ke luar negeri untuk melakukan konser, aku meminta mereka untuk datang. Tidak ada banyak hal yang bisa kulakukan untuk mereka dan kita tidak bisa pergi kemana-mana terlalu sering. Kami sibuk dengan jadwal yang padat jadi aku menganggap ini sebagai liburan.
Di luar gedung konser, fan club Paris membagikan air dan plakat, berbagi informasi antara satu dengan yang lainnya dan menulis pesan untuk Super Junior. Dengan Super Junior, para fans bertemu dengan dunia baru (setuju^^).
Sebelum konser dimulai digelar konferensi Pers. Super Junior adalah kelompok Korea yang pertama kalinya menggelar konser Solo di Eropa. Perhatian diberikan kepada mereka bukan hanya oleh Negara Perancis tetapi juga di Negara-negara sekitarnya.
Para penggemar mulai berjalan memasuki gedung, konser sudah hampir dimulai. Balai Konser Zenith diisi dengan 7000 orang. Layar menyala dan teriakan Elf mulai terdengar.

Dibelakang panggung Oppa sedang bersiap-siap. Ryeowook Oppa terlihat antusias sedangkan yang lainnya berusaha mengatur denyut jantung mereka yang terus berlomba (hwaiting Oppa).
Akhirnya konser dimulai dan mereka mencoba fokus. Konser pertama Super Junior di Paris di mulai.

“The Last Man Standing” (merinding dengarnya, jadi ingat SS4 kemarin)

Teriakan mereka mengubah pandangan dunia terhadap mereka. Tidak perduli dengan dengan bahasa, budaya dan ras yang berbeda. Disini semua orang menjadi satu.

Shindong Oppa terlihat kelelahan sedangkan Leeteuk Oppa merasa kepanasan. SS4 lebih HOT dibandingkan dengan SM Town paris terakhir kali.
Shindong menunjukkan yang terbaik, bahkan Yesung tidak menunjukkan hatinya dan Donghae diam tanpa kata. Mereka membuang image mereka untuk Elf. Bahkan ketika mereka dianggap keliru sebagai sebuah kelompok yang hanya berfokus pada kinerja, bahkan ketika mereka dianggap sebagai sebuah kelompok yang hanya berfokus pada tarian daripada kemampuan bernyanyi, mereka senang karena aka nada ELF yang selalu mendukung mereka. Alasan mereka gelisah diatas panggung adalah karena fans mereka.
Mr simple terdengar, Elf paris berteriak dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Eunhyuk Oppa.

Ini mungkin menjadi hadiah ulang tahun terindah untuknya
Eunhyuk Oppa : Aku sudah berjanji tak akan menangis lagi, aku mencoba memberikan yang terbaik. Emosi yang terus meningkat, dapatkah anda membayangkannya? Aku tidak pe rnah bermimpi memiliki ulang tahun di Paris. Dengan ulang tahun sebagai titik awal baru, aku merasa tubuh dan pikiranku seperti discharge ulang.
Orang mengatakan bahwa ini hanyalah mimpi singkat, hanya sebuah badai yang akan lewat. Mereka mengatakan petualangan mereka tidak berarti tapi hati para Super Junior terus terpacu bahwa jika semua ini mimpi bahkan jika itu menghilang satu hari. Super Show akan terus ada dengan semangat dan keringat mereka.

Konser selesai
Donghae Oppa : Rasanya seperti mimpi, kita bahkan tidak dapat berkomunikasi dan kita memiliki bahasa yang berbeda tetapi dengan musik kita bisa terhubung.
Sungmin Oppa : Ini adalah konser emosional… bagaimana…. Benar-benar…. Bagaimana kita bisa melakukan konser di Paris? Itu sangat keren, bukan hanya warga Prancis, tetapi juga Italia, Spanyol, Swiss… orang-orang berkumpul dari seluruh Eropa, aku benar-benar berterima kasih.

Rasanya seperti mimpi untuk para Fans

Para fans tak mampu berkata-kata, ada yang menangis

Leeteuk datang untuk melihat kursi yang sekarang kosong, apa yang dipikirkannya sekarang?
Leeteuk Oppa : kursi tadi penuh dengan penggemar jadi aku tidak menyadarinya, tapi melihat hal ini sekarang mengingatkanku bahwa ini adalah tempat yang besar. Hari ini aku merasa bahwa…. Aku merasa kesepian tapi setiap kali setelah selesai konser dan aku mendapatkan kursi yang kosong aku merasa kesepian. Ketika melihat jadwal dan mencoba untuk melakukan konser semakin aku memikirkannya semakin aku merasa kesepian.


Kesepian bisa bertahan hanya dalam waktu singkat karena dia harus kembali menjadi Leeteuk, Leader Super Junior.

Leeteuk Oppa memotret kursi penonton yang sekarang sudah kosong (Poor OppaT^T).
Setelah konser, mereka berkumpul untuk merayakan. Mereka akhirnya merasa lega karena konser telah selesai.
Leeteuk Oppa : Kami akan terus membuat hal besar terus terjadi, fighting… “Uri Super Juni-OR”.

Yongsan Station

Sehari setelah kembali dari konser di Paris, Donghae sedang menuju suatu tempat dengan menggunakan kereta api.
Donghae Oppa : Aku bisa mengunjunginya setahun sekali jadi aku membuat waktu…. Aku akan memberi salam pada Ayahku

Pada tahun 2006, Ayah Donghae meninggal karena sakit. Dialah yang menyuruh Donghae untuk menjadi seorang penyanyi.

Donghae Oppa : Ayah berkata : jadilah seorang penyanyi “mengapa harus menjadi penyanyi?” dan dia menjawab : Ayahmu ingin melakukannya tapi tidak bisa, sehingga kamu yang harus melakukannya. Setelah debut…. Sekitar 1 minggu sebelum kami memenangkan penghargaan… tidak 2 minggu…. Ayah meninggal… dia hanya sempat melihat kami selama beberapa kali di Tv

Pada sebuah kota tepatnya di Junla Namdo, Mokpo. Ayah Donghae dikuburkan tepat dimana kita bisa melihat laut. Sudah lama sejak kunjungan terakhirnya dan cuaca kurang mendukung. Donghae membawa sesuatu.
Donghae Oppa membawa piala GDA dan CD Oppa-Oppa. Donghae Oppa menyiram sebotol soju ke makam Ayahnya (Poor Oppa, asli nangis liat scene ini).

Ayahnya akan sangat senang, dia menunjukkan album single pertama yang dirilis di Jepang. Donghae ingin membual kepada Ayahnya seperti anak yang baru saja menerima penghargaan di Sekolah, dengan demikian Donghae merasa Ayahnya memujinya. Ada begitu banyak hal yang ingin dilakukannya dengan Ayahnya ketika dia menjadi dewasa… penyanyi….. hal yang paling menyakitkan baginya karena dia tidak bisa menghabiskan banyak waktu dengan Ayahnya
Donghae Oppa : (Donghae Oppa menangis) Aku menangis setiap kali aku memikirkannya. Member yang lain akan menghubungi orang tua mereka setiap mendapatkan penghargaan. Aku memiliki nomor telepon Ayah di Hp, tidak ada yang menggunakannya tetapi… pada akhir tahun, ulang tahun dan ketika menerima penghargaan aku melihat ponselku dan…. Ketika aku ingin mendengar suaranya. Itulah hal yang paling membuatku cemburu pada anggota lain.

Tepat setelah konser di Paris, Super Junior berkumpul untuk mempersiapkan konser lain di Shanghai dan Di Jakarta, Indonesia.
Oppa terlihat sangat antusias terutama Eunhyuk Oppa.

Tidak ada yang bisa memberikan bukti bahwa mereka akan berhasil pada tahun 2008 ketika mereka pertama kali menggelar Super Show dan tak seorangpun memperhatikan, tapi mereka melakukannya dan Super Show belum berakhir.

Super Show akan terus ada selama Super Junior terus ada

Sungmin Oppa : Super Show akan ada terus selamanya


26 April, Incheon Airport

Super Junior bersiap-siap ke Jakarta. Berapa lama impian mereka akan berakhir?
Leeteuk Oppa : Super Junior, Super Show akan terus ada selamanya, Uri Super Juni-OR!

Mereka bermimpi lagi, bermimpi untuk tetap ada dengan nama Super Junior
Ryeowook Oppa : Ketika kami pertama kali mengatakan bahwa akan ada Super Show Asia Tour, kami bertanya-tanya tentang apa yang bisa kami lakukan
Eunhyuk Oppa : Beberapa orang tidak akan mengakuinya, dan nanti saat waktu telah berlalu aku berpikir mereka akan mengatakan : “Ah,… itu grup Super Junior adalah kelompok yang dibuat dengan sangat baik”
Sungmin Oppa : Bahkan jika kita berpisah, Aku berharap Super Junior akan terus ada
Yesung Oppa : Aku berharap Super Junior akan tetap ada dan sama setelah 10 tahun seperti LEGENDA
Leeteuk Oppa : Super Junior bagiku adalah awal dan akhir ini bukan “END” itu adalah “AND”. Kami tidak akan berbicara tentang akhir, aku ingin terus menerus.



THE END

Berakhirnya tulisan ini bukan berarti akhir dari Kisah Super Junior....
Masih banyak cerita yang akan mengalir dari Super Junior "The Last Man Standing"...

Mata Dewi sampai bengkak nonton dokumenter ini.
Download pertama kali belum ada Eng Sub, pengen download lagi tapi kuota modem udah g mencukupi... Dewi mungkin salah satu Elf yang beruntung bisa tinggal di salah kota Metropolitan di Indonesia. Pengen ini ada, pengen itu ada... dan beruntungnya DVD "Super Junior : Dreams Of A Kpop Legend juga udah beredar di lapak-lapak lengkap dengan Sub Indonya....


2010
Jujur pertama kali mengenal Super Junior lewat Kim Jong Woon/Yesung Oppa....
It Has To Be U, salah satu lagu favorit Oppa dan menjadi ost salah satu drama korea yang berjudul Cinderella's Sister.
Dewi cenderung lebih tertarik dengan ost-nya dibanding dramanya (berbeda dengan adekku yang lebih tertarik dengan dramanya karena sosok Taecyeon, hehehehe) dan mencari tahu lirik hingga penyanyinya.
Ohhhhhh, ini toch yang nyanyiin.... ucap Dewi saat itu dan belum terlalu tertarik dengan Yesung Oppa (karena dewi memang pada dasarnya g terlalu respect dengan dunia K-Pop, di tv pun yang mengulas tentang K-Pop hanya sedikit).


Jejeng.....
Hingga pada akhirnya, sahabatku Asri dan Apni menawarkan membuat sinopsis K-Drama Athena bersama dengan author PD lainnya (loch apa hubungannya dewi???)
Suci Rahmadani (mudah-mudahan dia g baca tulisan ini) jatuh cinta dengan sosok Siwon Oppa saat tanpa sengaja melihatku membuat sinopsis drama Athena di Apotek (maklum saat itu kita masih semester awal, terpaksa kerjain tugas Kampus di Apotek).
Petualangan demi petualang pun dimulai, berburu segala hal tentang Super Junior (mulai dari Majalah,hingga PO Album Originalnya) mencari tahu tentang awal mula dibentuknya mereka, mendownload lagu-lagu dari album pertama hingga ke-4, biodata mereka hingga kisah pilu dibalik suksesnya Super Junior seperti sekarang ini.
ELF (EVER LASTING FRIEND), itulah julukan yang diberikan untuk Fans Super Junior.
Tetapi dewi merasa kalau dewi belum sepenuhnya menjadi Elf, masih banyak hal yang belum dewi tahu tentang Super Junior (walaupun beberapa minggu yang lalu dewi beruntung bisa melihat Oppa dan mendengar suara Oppa secara langsung dalam Super Show 4 INA).
Tidak perlu menjadi Elf dari Awal cukuplah menjadi Elf sampai akhir

Dewi suka banget dengan kalimat ini. Ya, tidak perlu menjadi seorang elf dari awal cukuplah menjadi Elf sampai akhir....
Mungkin banyak yang menganggap Dewi membuat tulisan ini terlalu berlebihan atau istilah kerennya "LEBAY" tapi bagi Dewi tulisan ini bisa mewakili perasaan dewi dan bagaimana dewi saat ini. Ada perasaan nyaman dan tenang ketika dewi kembali membaca hasil karya dewi sendiri dan bukan hasil COPAS.

Setidaknya tulisan ini bisa menjadi kenangan,dapat dewi lihat dan perlihatkan kepada anak, cucu dewi nantinya (beruntung kalau salah satu Oppa bisa mampir ke blog ini).
Setidaknya tulisan ini bisa menjadi memori/alat penyimpan ingatan dewi.... Maklum dewi tipikal orang pelupa.

Dewi minta maaf kalau ada kata/ tulisan diatas tidak sesuai dengan MBC Dokumenter : Super Junior "Dreams of A Kpop Legend" yang pernah chingu nonton....

Kamsahamnida

Dimohon dengan sangat untuk tidak mengcopy Paste tulisan ini (Baik itu ke Blog/Facebook), karena dewi ngebuatnya dengan susah payah....!!!


0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015