Drama/Film Korea Dengan Tema Keluarga

Annyeonghaseyo Yeorobun...
Tinggal menghitung hari, dewi akan menghadapi seminar proposal (mudah-mudahan dimudahkan,amin ya rabb)....

Dewi sempat membahas Drama/film Korea Terlucu, kali ini dewi ingin membahas drama/film korea dengan tema keluarga yang bisa menjadi sumber referensi tontonanmu...

=DRAMA KOREA=

-It's Okay Daddy's Girls
Drama ini salah satu drama favorit dewi dan dewi beruntung karena bisa membuat sinopsisnya bersama Ooppie dan Amy di blog Pelangi drama. Alasan dewi suka drama ini karena jalan ceritanya yang mengharu biru dan mengingatkan dewi dengan sosok Appa yang sangat mirip dengan Eun Khi Hwan yang sangat menyayangi putrinya.
K-drama It's Okay Daddy's Girls menceritakan tentang perjuangan seorang gadis bernama Eun Chae Ryung untuk mengungkap pembunuh sebenarnya yang sudah membunuh Choi Duk Gi. Tuduhan pembunuhan yang diarahkan kepada Ayahnya membuat Chae Ryung sedih. Bersama dengan Hyuk Gi dan Wook Gi (saudara Duk Gi) serta bantuan sahabat-sahabatnya mereka berusaha untuk mengungkap kejadian sebenarnya. Metamorfose seorang anak manja dan cengeng serta hanya bergantung pada sang Ayah dapat dilihat di drama yang satu ini.

- Baker King Kim Tak Goo
Drama yang berhasil meraih rating tertinggi di tahun 2010 ini berhasil membuat dewi begadang sampai jam 3 pagi untuk menontonnya.
Perjuangan seorang Tak Goo untuk menemukan sang ibu tercinta dan mencari pria bertato kincir angin menjadi inti cerita drama ini. Kisah balas dendam, persaingan dan kadang kala diselingi oleh kisah cinta para pemeran utama membuat drama yang satu ini tidak boleh dilewatkan.
Tak lupa perjuangan seorang Tak Goo untuk menjadi seorang Baker King menjadi daya tarik sendiri dari drama yang satu ini dimana setiap Manusia Punya Mimpi dan hanya yang mempunyai keinginan dan harapan yang besar yang bisa mewujudkannya.

- Can You Hear My Heart
Satu lagi drama favorit dewi yang memberi banyak pelajaran berharga kepada dewi "Can You Hear My Heart".
Sekali lagi intrik, balas dendam, persaingan dan harapan untuk hidup mewarnai jalan cerita drama yang satu ini.
Cha Dong Joo, seorang pemuda tampan yang disangka semua orang adalah pria sempurna dan memiliki segalanya ternyata menyimpan sebuah rahasia besar. Dibantu oleh Ibu dan Kakaknya mereka berusaha menyembunyikan rahasia tersebut.
Selain Kim Jae Won Oppa, ada salah satu tokoh yang membuat dewi betah menonton drama ini, Nam Gong Min Oppa yang berperan sebagai Bong Ma Roo. Aktingnya patut diacungi jempol.
Buat yang ingin membaca sinopsisnya, salah satu sahabat blogger sudah membuatnya. Klik disini

- Cinderella Sister
Drama yang satu ini adalah salah satu hal yang sangat berpengaruh dan membawa dampak besar untuk kehidupan dewi (lebay). Karena drama ini, dewi pertama kalinya mengenal sosok Yesung Oppa, karena drama ini jugalah dewi memutuskan membuat blog yang dinamai Sœurs de Cendrillon..... hehehehe

Drama yang satu ini bercerita mengenai kehidupan seorang gadis yang tertutup, bersifat sedikit arogan dan cuek bernama Eun Joo. Semuanya beralasan. Ibu Eun Joo sering bergonta ganti pasangan dan akhirnya menikah dengan seorang pria pemilik sebuah pabrik makgulli yang memiliki seorang putri bernama Hyo Sun.
Sifat Eun Joo semakin dingin karena Ibunya lebih menyayangi Hyo Sun daripada dirinya ditambah dengan kepergian seorang pria yang diam-diam disukainya bernama Ki Hoon.

- Cruel Temptation
Drama yang pernah tayang di salah satu televisi swasta ini berhasil mencuri perhatian pemirsa (tak terkecuali dewi)...
Kisah Eun Jae, seorang wanita yang merasa dikhianati oleh sang suami karena berselingkuh dengan sahabatnya sendiri membuatnya berniat membalas dendam. Kisah hidupnya yang dipenuhi lika liku, suka dan duka membuat Eun Jae belajar banyak hal dan membawanya bertemu dengan pria yang benar-benar mencintainya dengan tulus.

- You Are My Destiny
Jumlah episodenya yang panjang mungkin membuat chingudeul semua berpikir panjang untuk menontonnya, tapi tidak buat dewi.... hehehehe
Setelah menayangkan Cruel Temptation, Indosiar kembali menayangkan drama yang berjudul You Are My Destiny yang dibintangi salah satu member SNSD "Yoona" dan tak tanggung-tanggung jumlah episodenya jauh lebih banyak dari pendahulunya.
Perjuangan seorang gadis bernama Sae Byuk yang berhasil mendapatkan donor mata untuk mencari arti sebenarnya dari kehidupan mempertemukannya dengan sebuah keluarga kecil yang sangat menyayanginya. Namun apa mau dikata, kasih sayang kepada Sae Byuk berubah menjadi rasa tidak suka ketika sebuah kenyataan terkuak ke permukaan.

- Smile Donghae
K-Drama Smile Donghae.
Melalui drama ini, kita diajak merenungkan kembali apa arti pernikahan dan apa yang harus dilakukan untuk mewujudkan hidup bahagia bersama keluarga sekarang dan yang akan datang.
Kal Laker (Ji Chang Wook) seorang cowok berdarah Korea yang tinggal bersama ibunya yang diadopsi orang Amerika. Ibu Kal, Anna Laker (Do Ji Won), membesarkan anaknya seorang diri sambil menantikan kekasihnya kembali.
Kal berniat kembali ke tanah kelahirannya, Korea. Di Korea ia memakai nama aslinya, Donghae. Ia berpacaran dengan Yoon Sae Wa (Park Jung Ah), pembawa acara TV yang gila kerja. Mata Donghae tentang sifat Sae Wa yang sebenarnya akhirnya terbuka. Tak hanya memandang rendah Anna Laker, Sae Wa lebih mementingkan pekerjaannya, dan tega mengkhianati Donghae.
Dalam kondisi patah hati, Donghae mulai menelusuri jejak keluarganya. Ia bertekad mencari kekasih Anna Laker yang tak lain ayah kandungnya, dan bercita-cita membangun keluarga serta kebahagiaan baru dalam hidupnya.

=FILM=

- Harmony
Harmony. Salah satu film favorit dewi yang mengajarkan kepada dewi jika kehangatan sebuah keluarga tak hanya bisa didapatkan di rumah saja tetapi di dalam penjara pun kita bisa menemukannya.

Hong Jong Hye harus mendekam dibalik bui karena tindakan pembunuhan yang sudah dilakukannya terhadap sang suami. Jong Hye bahkan harus melahirkan di dalam penjara.
Beruntung Jong Hye memiliki sahabat yang sudah dianggapnya sebagai keluarga yang menemani hari-harinya bersama dengan putranya, Min Woo.
Namun apa mau dikata, kebahagiaan tersebut hanya bersifat sementara ketika salah satu diantara sahabatnya dan sudah dianggapnya Ibu harus mengalami eksekusi dan yang lebih miris, Jong Hye harus merelakan Min Woo diadopsi demi kebahagiaan Min Woo.

-Champ
Champ bercerita mengenai perjuangan seorang pria bernama Lee Seung Ho untuk membesarkan putrinya pasca kecelakaan yang menimpanya yang menewaskan sang istri dan membuatnya kehilangan pekerjaan sebagai seorang joki kuda.
Champ diinspirasi dari kisah nyata seorang kuda pincang bernama Luna yang berhasil memenangkan perlombaan.
Sekali lagi Aktor ternama, Ahjussi Cha Tae Hyun berhasil membuat dewi terkagum-kagum dengan kemampuan aktingnya.

-Fly Daddy Fly
Perjuangan seorang Ayah untuk mendapatkan keadilan bagi sang anak membuat movie yang satu ini layak untuk ditonton. Akting aktor tampan Lee Jun Ki menambah daya tarik tersendiri untuk drama yang satu ini.

Kita dapat melihat usaha keras tanpa mengenal lelah dari Jang Go Pil mulai dari latihan tinju hingga beradu cepat dengan sebuah Bus hingga akhirnya usahanya tersebut harus berakhir di ring tinju.
Sosok Lee Jun Ki Oppa mengingatkan dewi pada sosok Yesung Oppa. Banyak yang bilang jika mereka berdua mirip....^^

-The Way Home
Apa jadinya jika kamu harus tinggal di sebuah rumah yang terletak diatas gunung, tanpa penerangan, tanpa hiburan dan jauh dari hiruk pikuk ramainya kota.
Sang Woo sudah membuktikannya. Hidup bersama sang Nenek membuatnya merasa bosan dan kadang kala mengerjai sang Nenek yang tak bisa mengabulkan permintaannya.
Buat penggemar Yoo Seung Hoo wajib menonton film yang satu ini. Disini kalian bisa liat akting Yoo Seung Hoo kecil dan wajah imutnya yang bikin gemes.

-Wedding Dress
Seorang single mother berjuang membesarkan putri satu-satunya seorang diri pasca ditinggal pergi sang suami. Kesehariannya yang lebih banyak dihabiskan di kantor daripada di rumah membuatnya jarang menemani sang putri hingga membuat sang putri menjadi tertutup.

Sebuah kenyataan pahit membuatnya tersadar dan memutuskan menemani putrinya di sisa waktu yang dimilikinya
Buat yang suka menonton film bergenre keluarga dan sedih, nggak ada salahnya menyempatkan diri menonton film yang satu ini.


Sebenarnya masih banyak drama/film korea dengan tema keluarga yang ingin dewi bahas, tapi waktu yang dewi punya sangat terbatas....
So, silahkan nambahin sendiri ya....
Kamsahamnida


MOHON UNTUK TIDAK MENGCOPY PASTE TULISAN INI

0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015