Korean Movie "HARMONY" (2010)

Annyeonghaseyo chingudeul....
Dewi pengen review sebuah movie keluaran tahun 2010 yang sangat,sangat,sangat bagus dan menyayat hati. Movie yang berjudul "HARMONY" yang mengajarkan banyak hal tentang arti sebuah kehidupan....

Movie : Harmony
Director : Kang Dae Kyu
Writer : Lee Seung Yeon, Yun Je Gyun
Producer : Kim Nam Su, Yun Je Gyun, Jae Won Jeong
Cinematographer : KIm Yeong Ho
Release Date : 28 January 2010
Distributor : CJ Entertainment
Runtime : 115 minute

Mungkin ketika melihat sampul dvdnya, tidak ada seorangpun yang berniat untuk menontonnya termasuk aku....
Alasan pertama : pemainnya tidak terlalu terkenal kecuali pemeran utama
Alasan kedua : dari judulnya... HARMONY, tentu saja berkaitan erat dengan musik... kalau musik pop mungkin masih bagus tapi kalau paduan suara (pasti dipikiran kalian boring banget)
Alasan ketiga : dari blog-blog yang sering kukunjungi, nggak ada yang pernah membahas movie yang satu ini.....

Abaikan chingu, itu hanya pendapatku saja...
Aku sering melihat dvd yang satu ini di lapak-lapak tapi nggak pernah sekalipun terlintas dipikiranku untuk membelinya. Beruntung ketika aku berkunjung ke sebuah lapak, penjualnya menawarkan kepada aku untuk menontonnya, kata penjualnya ceritanya bagus banget tentang kehidupan seorang wanita di dalam penjara(ih, pasti menakutkan).
Semua yang kupikirkan berbanding terbalik ketika menonton movie yang satu ini. Kehidupan di dalam penjara yang menyeramkan dan menakutkan sama sekali tidak ditampilkan di movie yang satu ini justru persahabatan antara napi dan sipir yang lebih dicondongkan di film yang satu ini dan perjuangan para napi untuk tetap bertahan dalam menjalani masa-masa hukuman mereka.

Hong Jeong Hye seorang wanita yang harus menjalani hukuman di penjara karena tanpa sengaja membunuh suaminya yang terus menerus menyiksanya bahkan ketika ia hamil tua. Jeong Hye pun terpaksa harus melahirkan anaknya di dalam penjara.
Membesarkan seorang anak di dalam penjara mungkin kalian sudah pernah melihatnya di beberapa film tapi bagaimana jika anak tersebut dibesarkan dan diasuh oleh tahanan-tahanan lainnya bahkan seorang sipir penjara pun ikut membesarkannya.
Min Woo beruntung, walaupun dilahirkan di dalam penjara tapi ia tak pernah kekurangan kasih sayang. Kasih sayang yang datang dari seorang wanita tua bernama Kim Moon Ok, seorang wanita setengah baya yang bernama Ji Hwa Ja, seorang wanita bertubuh subur bernama Kang Yeon Sil, seorang wanita depresi bernama Kang Yoo Mi dan seorang sipir penjara bernama Sipir Kong.
Ide hebat datang dari Jeong Hye ketika dia melihat sebuah grup paduan suara. Jeong Hye memutuskan untuk membentuk sebuah grup paduan suara namun hal tersebut tidak mudah apalagi untuk mendapatkan persetujuan dari kepala penjara dan seorang sipir senior bernama Kepala Bang, belum lagi membujuk Moon Ok untuk menjadi seorang konduktor dan Yoo Mi untuk mengisi suara solprano.Iming-iming mendapatkan satu hari untuk bisa keluar dan melihat dunia luar bersama dengan Min Woo, Jeong Hye menjadi bersemangat.

Menonton film yang satu ini dari awal hingga akhir tidak pernah terucap kata BORING atau pun ceritanya standar. Perjuangan Jeong Hye untuk dapat bernyanyi dengan baik membuatku tertawa terbahak-bahak apalagi ketika Jeong Hye menyanyi Min Woo pasti akan menangis ataupun ketika melihat aksi lucu Min Woo yang sangat menggemaskan ataupun perjuangan Moon Ok yang harus berakhir dengan kata eksekusi.....


Para Pemain
Kim Yoo Jin sebagai Hong Jeong Hye

Seorang wanita muda yang tanpa sengaja membunuh suaminya. Senyuman Min Woo mampu membuatnya menjadi sabar namun apa jadinya jika Jeong Hye harus dipisahkan dengan Min Woo.
Nah Moon Hee sebagai Kim Moon Ok

Seorang Profesor musik yang harus menjalani hukuman karena membunuh sang suami yang kedapatan berselingkuh. Mendapatkan tawaran menjadi seorang konduktor untuk sebuah paduan suara kecil di dalam penjara membuatnya senang dan setidaknya bisa mengobati rasa kerinduannya pada sang anak yang malu mempunyai ibu seorang pembunuh.
Dewi paling suka ucapan Moon Ok
"untuk bisa menyelami musik kita harus bisa membuka hati"

Kang Ye Won sebagai Kang Yoo Mi

Seorang gadis yang berusaha melakukan percobaan bunuh diri ketika berada di dalam penjara. Kasih sayang Min Woo kecil dan polos serta para narapidana di dalam sel membuatnya perlahan-lahan membuka diri dan menerima tawaran Jeong Hye untuk ambil bagian dalam paduan suara. Luka akibat tindakan pemerkosaan yang dilakukan oleh Ayah Angkat yang tak sengaja dibunuhnya perlahan-lahan pulih.
Park Joon Myeon sebagai Kang Yeon Sil

Seorang pegulat yang harus mendekam di penjara karena tanpa sengaja membunuh. Yeon Sil diam-diam menyukai seorang pria yang sama sekali belum dilihatnya begitupun sebaliknya.
Jeong Soo Young sebagai Ji Hwa Ja

Seorang Ibu muda yang harus berpisah dengan anak dan suaminya karena berurusan dengan lintah darat. Hwa Ja adalah orang yang terus meyakinkan Yeon Sil agar percaya diri ketika bertemu dengan pria yang disukainya.
Lee Da Hee sebagai Gong Na Yeong

Seorang sipir penjara yang sangat akrab dengan para narapidana dan sudah menganggap mereka seperti keluarga sendiri. Sipir Gong sangat senang ketika kembali menyalurkan bakat bermain pianonya yang sempat terhenti dan harus bersedih ketika harus menjemput Moon Ok untuk menjalani eksekusi.
Jang Young Nam sebagai Sipir Bang

Seorang sipir senior yang dikenal keras dan tegas. Menolak mentah-mentah ketika Jeong Hye memutuskan untuk membuat paduan suara namun pada akhirnya tersenyum senang ketika melihat grup paduan suara yang dibentuk Jeong Hye tampil di depan umum.
Lee Tae Kyeong sebagai Min Woo kecil

Satu kalimat buat Tae Kyeong, kecil-kecil cabe rawit....
Nich Anak jago banget aktingnya....


Argghhhhhhhhhhhhhhhh.....
Recomended banget chingu....
Jika Movie Wedding Dress membuat dewi menangis terisak-isak, Movie Harmony membuat dewi nggak bisa berhenti nangis hingga mata bengkak....

Tidak perlu Ending yang membahagiakan untuk membuat sebuah drama/film berkesan di hati penonton, justru jalan cerita yang mengharu biru lebih meninggalkan kesan di hati penonton dan akan tetap diingat di dalam hati ^^

See U next time^^ (kalau ada waktu, dewi bakalan buat sinopsisnya)






MOHON UNTUK TIDAK MENGCOPY PASTE TULISAN INI BAIK ITU KE BLOG ATAU FANPAGE, KAMSAHAMNIDA

Sumber : Hancinema.net

0 comments:

Post a Comment

Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style Fashion,Fashion Style Ttrends, hair Style, Fashion Style, Fashion Style 2015